LIVE FB : Ratusan Massa Aksi Demo di DPRD Riau

Massa aksi yang merupakam Mahasiswa Universitas Islam Riau menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Riau, Kamis (26/9/2019).

TRIBUNPEKANBARU.COM- Massa aksi yang merupakam Mahasiswa Universitas Islam Riau menggelar unjuk rasa di Kantor DPRD Riau, Kamis (26/9/2019).

Dari pantauan tribunpekanbaru.com, ada pula massa aksi dari pelajar SMA/SMK dilokasi unjuk rasa. Disamping itu, ada juga massa aksi dari aktivis lingkungan hidup yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Sipil Riau.

Tuntutan massa aksi diantaranya, menolak pengesahan RUU KPK dan Pelemahan KPK.

Menuntut Pemerintah Pusat tidak tergesa-gesa mengesahkan RUU yang bermasalah.

Kemudian Menghimbau semua untuk bersama mengawal pemerintah dan parlemen.

"Kebakaran hutan dan lahan ini juga ada kaitanya dengan korupsi yang terjadi di Riau, makanya kalau KPK dilemahkan kebakaran hutan ini akan semakin menjadi," jelas Koordinator Senarai, Suryadi kepada tribunpekanbaru.com.

Menurut Suryadi, salah satu bentuk korupsi yang terjadi dan berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan yang terjadi yakni kasus korupsi Gubernur Riau sebelumnya yang ditangkap karena menerima suap dari Perusahaan.

"Sementara perusahan tersebut adalah perusahaan yang membakar laha. Kalau KPK dilemahkan maka kaitanya dengan kebakaran hutan dan lahan akan terus terjadi," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut massa aksi juga meminta penegak hukum melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap perusahaan pembakar lahan.

Dalam aksi ini massa aksi terlihat membawa sejumlah spanduk-spanduk tuntutan. Misalnya saja yang bertuliskan "Tolak RUU KPK", "Melemahkan KPK sama dengan Melemahkan Indonedia" (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved