Indragiri Hilir

Pisah Sambut Kapolres Inhil, Indra Duaman Pulang Kampung Gantikan Christian Rony

Pisah sambut Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung khidmat dan penuh dengan rasa kekeluargaan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Kamis.

Pisah Sambut Kapolres Inhil, Indra Duaman Pulang Kampung Gantikan Christian Rony
Istimewa
Kapolres Inhil yang lama AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH bersama Kapolres Inhil yang baru AKBP Indra Duaman Siahaan SIK MT bersama Bupati Inhil HM Wardan, Wabup Inhil H. Syamsuddin Uti beserta unsur forkompinda Inhil dalam acara pisah sambut Kapolres Inhil di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Kamis (26/9/2019). 

Pisah Sambut Kapolres Inhil, Indra Duaman Pulang Kampung Gantikan Christian Rony

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN – Pisah sambut Kapolres Indragiri Hilir (Inhil) berlangsung khidmat dan penuh dengan rasa kekeluargaan di Gedung Engku Kelana, Tembilahan, Kamis (26/9/2019).

Sebelumnya, Kapolres Inhil yang lama AKBP Christian Rony Putra, SIK, MH bersama Kapolres Inhil yang baru AKBP Indra Duaman Siahaan SIK MT tampak hadir dan mendapat sambutan hangat dari tamu undangan.

AKBP Christian Rony Putra SIK MH yang saat ini menjadi Wadir Res Narkoba Polda Riau kembali mengenang banyak hal yang memang telah banyak di laksanakan selama menjabat di Inhil.

Terlebih lagi banyak agenda besar yang di lalui Christian Rony Putra selama masa jabatannya di Inhil, antara lain, yaitu, Pilkada dan Pilpres serentak serta momen turun langsung ke lapangan untuk pemadaman Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) di Inhil.

“Meskipun tugasnya berat tapi selesai kita laksanakan dengan aman dan terkendali,” ungkapnya.

Baca: BREAKING NEWS: Kapolresta Pekanbaru Pingsan di Tengah Kerumunan Pendemo Depan DPRD Riau

Baca: LIVE FB : Ratusan Massa Aksi Demo di DPRD Riau

Baca: Pelajar Berseragam Putih Abu-abu Ikut Demo, Massa Aksi Unjuk Rasa Depan DPRD Riau Terus Bertambah

Christian Rony dan keluarga juga langsung mohon pamit dan mohon maaf apabila ada kesalahan serta mohon doa restu menjadi sebagai Wadir Res Narkoba Polda Riau.

“Semoga kenang manis yang kita jalin bersama selalu terjaga dan komunikasi serta Silaturahmi terus terjalin sampai sepanjang masa," tutup Rony.

Sementara itu, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman Siahaan SIK MT menuturkan, Kabupaten Inhil bukanlah tempat baru bagi dirinya karena memang asli kelahiran Inhil.

“Banyak kenangan di Inhil ini, saya lahir di sini dan kulit ari-ari saya tertanam disini, nama saya sendiri (Indra) terinspirasi dari nama Indragiri Hilir,” kisahnya.

Lebih lanjut Indra mengusahkan, sebelum mendapat perintah bertugas di Inhil, sebelumnya dirinya bertugas di Papua.

“Ada surat telegram yang masuk ke saya yang isinya untuk ditugaskan di Inhil. Jadi, mohon bimbingan dari Forkompinda, kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda,” tutur AKBP Indra Duaman Siahaan.

Kapolres menjelaskan, dalam kantibmas tidak cukup memberikan rasa aman tetapi harus juga memberikan rasa nyaman.

“Kalimat ini yang selalu saya bawa dalam bertugas dimanapun,” pungkasnya.

Baca: Bolos Hari Pertama Sekolah Pasca Kabut Asap, Puluhan Pelajar Ditertibkan Satpol PP Pekanbaru

Baca: Terjaring Satpol PP Pekanbaru karena Bolos, Para Pelajar Ini Salat Berjamaah

Tampak hadir dalam acara kenal pamit tersebut, antara lain, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan, Wakil Bupati Indragiri Hilir H. Syamsudsin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faishal, Seluruh Kapolsek se-Kabupaten Inhil, Kepala Kajari Inhil, Ketua Pengadilan Negeri Inhil, Ketua Pengadilan Agama, Sekda Inhil dari asisten II, Kepala Lapas Tembilahan, Tokoh Masyarakat, Ketua Granat Inhil. (*).

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved