Berita Riau

Sering Padamnya Listrik di Siak Riau Menurut Manajer PLN Disebabkan Gangguan pada Jaringan

Riska meminta kepada pihak PLN agar memberikan informasi sebelum memadamkan listrik. Supaya perangkat elektroniknya dapat dicabut dari colokan listrik

Sering Padamnya Listrik di Siak Riau Menurut Manajer PLN Disebabkan Gangguan pada Jaringan
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
Pekerja tengah memasang jaringan listrik. 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Listrik di Kabupaten Siak sering padam, kerap kali terjadi
pada waktu magrib atau selepas waktu Isa. Hal ini dikeluhkan para pelanggan.

"Padamnya memang tidak lama. Tapi mati hidup secara tiba-tiba ini membuat kami merasa khawatir. Dapat merusak elektronik kami," kata Riska, warga Kampung Rempak, Siak Kamis (26/9/2019).

Riska meminta kepada pihak PLN agar memberikan informasi sebelum memadamkan listrik. Supaya perangkat elektroniknya dapat dicabut dari colokan listrik di rumahnya.

"Biar bisa kita jaga-jaga bila listrik mau padam. Sebab di rumah saya ada kulkas, freezer, TV, home theatre dan perangkat elektronik lainnya," kata dia.

Manajer PLN ULP Siak Heru Triwibowo didampingi Supervisor Pelayanan Pelanggan dan Administrasi PLN ULP Muhammad Dwi Ramadhani tidak menampik hal tersebut. Ia memaklumi keluhan pelanggan terhadap seringnya listrik mati hidup tersebut.

"Ya, akhir-akhir ini memang ada padam. Ada yang terjadi sampai 1 jam setengah, pada Minggu lalu. Ada juga beberapa kali pemadaman singkat karena ada beberapa gangguan," kata dia.

Ia menguraikan, akhir-akhirnya ini gangguan terjadi di jaringan PLN. Seperti jaringan jurusan Istana Siak, jaringan pada jurusan Bungaraya dan lain-lain.

"Gangguan singkat saat ini analisa kami masih karena pohon dan komponen. ranting jatuh di jaringan juga bisa menyebabkan gangguan," kata dia.

Minggu ini juga ada gangguan berupa putusnya kabel jaringan pada titik sambung di Km 11 Koto Gasib. Putusnya kabel pada jaringan itu memunculkan percikan api.

"Warga langsung memberi informasi sehingga kami langsung turun melakukan pembenahan," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved