Adv

GAGAL Jantung Akut, Ini Penjelasan dr Patricia Feliana Sitohang dari RS Awal Bros Panam Riau

Gagal jantung akut, ini penjelasan dr Patricia Feliana Sitohang dari RS Awal Bros Panam Riau tentang penyebab dan cara pengobatannya

GAGAL Jantung Akut, Ini Penjelasan dr Patricia Feliana Sitohang dari RS Awal Bros Panam Riau
Tribun Pekanbaru/Instagram.com/@vlifepaincenter/@synergy_eagles_system
GAGAL Jantung Akut, Ini Penjelasan dr Patricia Feliana Sitohang dari RS Awal Bros Panam Riau 

GAGAL Jantung Akut, Ini Penjelasan dr Patricia Feliana Sitohang dari RS Awal Bros Panam Riau

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gagal jantung akut, ini penjelasan dr Patricia Feliana Sitohang dari RS Awal Bros Panam Riau tentang penyebab dan cara pengobatannya.

Gagal jantung akut adalah serangan yang cepat dari gejala dan tanda jantung sehingga membutuhkan terapi segera.

Baca: SIAPA Sekdaprov Riau Hasil Seleksi Tim Pansel? Ini Nama-nama Kandidat yang Lulus sampai Tahap Akhir

Baca: Harga Karet di Riau Naik, Produksi Karet di Kuansing Menurun Drastis Akibat Kemarau Panjang

Baca: Perjudian Modus Gelanggang Permainan di Riau, Satpol PP Segel 7 Mesin Game di Minimarket Meranti

Gagal jantung akut dapat berupa serangan baru dari gagal jantung akut tanpa ada kelainan jantung sebelumnya atau dekompensasi akut dari gagal jantung kronik.

Gagal jantung akut diartikan sebagai serangan cepat (rapid onset) dari tanda & gejala (symptoms and signs) akibat dari fungsi jantung yang abnormal.

Dapat terjadi dengan maupun tanpa adanya sakit jantung sebelumnya.

Disfungsi jantung dapat berupa disfungsi sistolik maupun diastolik, kondisi irama jantung yang abnormal ataupun karena ketidakseimbangan dari pre-load maupun after-load, sering pasien harus memerlukan pengobatan.

Gagal jantung akut disebabkan oleh kardiomiopati (dekompensasi pada gagal jantung kronik yang telah ada), krisis hipertensi, tomponad jantung, miokarditis berat akut, direksi aorta, kardiomiopati setelah melahirkan, stenosis katup aorta berat, aritmia akut dan sindrom koroner akut.

‘’Selain itu juga dapat dipengaruhi oleh faktor presipitasi non kardiovaskular, seperti overload volume, asma, penyalahgunaan obat, setelah operasi besar, infeksi seperti septikemia dan pnemonia, penggunaan alkohol, feokromositoma, overload volume, serta pelaksanaan terhadap pengobatan kurang,’’ ujar Dokter Awal Bros Panam dr Patricia Feliana Sitohang.

Dokter yang meraih juara I pada ajang The Five Cardiology Pekanbaru ini menjelaskan, secara umum gagal jantung merupakan gangguan struktur dan fungsi jantung yang mengakibatkan gagalnya suplay oksigen dengan memenuhi kebutuhan metabolisme jaringan, meskipun dengan tekanan pengisian yang normal.

Halaman
1234
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved