Pelalawan

Pisah Sambut Kapolres Pelalawan Riau, Kaswandi Minta Personil Tetap Jaga Soliditas

Mantan Kepala Polres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, meminta seluruh personil polisi untuk tetap menjaga soliditas.

Pisah Sambut Kapolres Pelalawan Riau, Kaswandi Minta Personil Tetap Jaga Soliditas
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Kapolres Pelalawan lama AKBO Kaswandi Irwan SIK bersama Kapolres baru AKBP M Hasym SIK memberikan amanatnya saat upacara pisah sambut di halaman mapolres, Jumat (27/9/2019). 

Pisah Sambut Kapolres Pelalawan Riau, Kaswandi Minta Personil Tetap Jaga Soliditas 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Mantan Kepala Polres Pelalawan, AKBP Kaswandi Irwan SIK, meminta seluruh personil polisi untuk tetap menjaga soliditas pada acara pisah sambut di halaman mapolres, Jumat (27/9/2019).

Kaswandi menekankan para personil dari satuan dan fungsi harus memperkuat soliditas serta loyalitas dibawa kepemimpinan kapolres yang baru, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK, sebagaimana halnya selama dirinya menjabat.

Anggota Polres dan jajaran polsek merupakan baris terdepan dalam melaksanakan program serta kegiatan kepada masyarakat selam ini.

"Selama 2 tahun 6 bulan saya menjabat, terimakasih untuk seluruh soliditas dan loyalitas rekan-reka semua. Itu harus tetap dijaga dan lebih ditingkatkan lagi untuk kapolres yang baru," ucap Kaswandi yang didampingi Muhammad Hasyim dari atas podium dalam upacara pisah sambut, Jumat (27/9/2019).

Baca: Sambut Kapolres Baru AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat, Polres Meranti Gelar Prosesi Pedang Pora

Baca: Pisah Sambut Kapolres Inhil, Indra Duaman Pulang Kampung Gantikan Christian Rony

Baca: Hari Pertama ‎Bertugas, Kapolres Dumai Disambut Aksi Demo Aliansi Mahasiswa

Kaswandi membeberkan, Telah menciptakan terobosan di tubuh polres. Seperti pembangunan dan pendiriangedung pelayanan satu atap dan satu pintu yakni Mall pelayanan Parama Satwika.

Dimana pengurusan berkas dan dokumen bagi warga diintegrasikan dalam satu atap.

Mulai dari pengurusan SIM, STNK, SKCK, hingga sidik jari. Kemudian membangun dan merehabilitas gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) yang mendukung pelayanan kepada warga.

"Ada rencana pembangunan gedung juga dari pemda kedepan ini. Saya harap bisa dilanjutkan pak kapolres yang baru, tapi namanya tetap Param Satwika, karena kami satu angkatan," jelas Kaswandi.

Taruna Akpol tahun 1998 itu juga sangat tanggap dan respon cepat terhada kejadi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang terjadi di Pelalawan tiga bulan terakhir. Mulai dari proses pemadaman api Karhutla hingga penegakan hukum terhadap para pelaku pembakaran. Bahkan Kaswandi menggelar sayembara untuk menangkap pelaku pembakar hutan dan lahan dengan hadian Rp 5 juta kepada masyarakat yang diberikan dari kantong pribadinya.

Selain itu, ia juga sering menginap di lokasi Karhutla jika melakukan pemadaman ke lokasi yang aksesnya cukup jauh dan tak bisa dijangkau pulang serta pergi dalam sehari. Selurh personil yang tergabung dalam tim satgas terpadu diberikan pengarahan menganai pola penanganan Karhutla dan semangat untuk tetap bekerja dengan iklas.

AKBP Kaswandi Irwan SIK, dimutasi ke Polda Jambi dengan jabatan Wakil Direktur Reserse (Wadires) Narkoba. Posisi kapolres diisi oleh AKBP Muhammad Hasyim Risahondua SIK yang sebelumnya memimpin Polres Rokan Hulu.

"Selama ini saya mendengar bagaimana totalitas pak Kaswandi dalam mengembangkan polres, termasuk program nasional seperti Karhutla. Itu akan tetap dipertahankan dan ditingkatkan lagi," tanda Kapolres Muhamad Hasym.

Hasyma meminta seluruh personil tetap satu ikatan layakny sapu lidi yang terikat kuat dan bisa menyapu semu persoalan yang terjadi di tengah masyarakat dan negara. Prestasi yang telah diwariskan akan tetap dipertahankan serta dikembangkan semata untuk pengabdian sebagai aparat. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved