Pelalawan

BPBD Pelalawan Riau Minta Warga Waspadai Hujan Becampur Angin Kencang

BPBD Pelalawan Riau menyampaikan potensi terjadinya hujan di sebagian besar wilayah Pelalawan akan berlangsung beberapa hari kedepan.

BPBD Pelalawan Riau Minta Warga Waspadai Hujan Becampur Angin Kencang
Dok.TribunPekanbaru/Melvinas Priananda
Waspada Perubahan Cuaca 

BPBD Pelalawan Riau Minta Warga Waspadai Hujan Becampur Angin Kencang

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Riau menyampaikan potensi terjadinya hujan di sebagian besar wilayah Pelalawan akan berlangsung beberapa hari kedepan.

Berdasarkan prakiraan dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), hujan dengan intensitas ringan hingga sedang masih terjadi di Pelalawan. Bahkan hujan yang turun menyirami bumi bercampur petir dan angin kencang mulai sore hingga malam hari.

"Kita minta warga tetap waspada dengan hujan yang turun dengan petir serta angin kencang," terang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBd) Pelalawan, Hadi Penandio, kepada tribunpelalawan.com, Minggu (29/9/2019).

Baca: Dua Bocah Terseret Arus Sungai Subayang Riau, Satu Meninggal Dunia

Baca: STORY - Tak Resah Harga Sawit Anjlok, Petani Ubi Desa Salo Riau Hasilkan Rp 30 Juta Sekali Panen

Hadi Penandio menerangkan, saat ini sebagian besar wilayah Riau termasuk Pelalawan memasuki masa transisi musim dari kermarau ke musim hujan.

Kemarau masih terjadi di sela-sela hujan turun dalam satu pekan. Musim hujan secara total akan dimulai pada pertengahan Oktober mendatang.

Disisi lain, Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan akan menutup rumah singgah dan posko kesehatan untuk korban kabut asap besok Senin (30/9/2019) sesuai dengan penetapan darurat bencana kabut asap oleh Provinsi Riau.

Rumah singgah kesehatan yang didirikan di 14 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Rumah dinas Bupati serta gedung daerah hingga kini masih aktif.

Baca: Plafon Pasar Modern Selatpanjang Riau Runtuh Hampir Mengenai Pedagang

Baca: Diduga Sudah Berpindah Tangan, Pihak yang Kini Kuasai Mobil Dinas Pekanbaru Ancam Membakar

Petugas kesehatan tetap siaga melayani masyarakat yang datang berobat.

"Jika status darurat bencana asap dicabut pak gubernur, barulah kita mengembalikan rumah singgah menjadi pos kesehatan seperti biasanya," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes.

Asril menyatakan kondisi udara semakin membaik dan kualitasnya meningkat seiring asap yang hilang akibat hujan yang turun beberapa hari terakhir. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved