Diikuti 20 Kecamatan, Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Inhil ke-49

Bupati Inhil memukul bedug tanda dimulainya MTQ tingkat Kabupaten Inhil di Terminal Bandar Laksamana, Tembilahan Hulu.

Diikuti 20 Kecamatan, Bupati Buka MTQ Tingkat Kabupaten Inhil ke-49
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, memukul bedug tanda dibukanya MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil tahun 2019, Sabtu (28/9) malam lalu di Tembilahan Hulu. 

tribunpekanbaru.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-49 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) tahun 2019, resmi dibuka pada Sabtu (28/9) malam lalu.

Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan langsung membuka pagelaran tahunan ini didampingi Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie, di Terminal Bandar Laksamana Indragiri Parit 8, Tembilahan Hulu.

Bupati Inhil, HM Wardan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan seluruh komponen masyarakat, yang telah berperan dan mendukung pelaksanaan MTQ ini.

Kegiatan MTQ ini, menurut Wardan, sejalan dengan program satu desa satu rumah tahfidz yang sedang gencar digalakkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil.

“Ke depan, melalui program maghrib mengaji dan program 'Satu Desa Satu Rumah Tahfidz,' dapat terbentuk Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah yang terbaik yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Inhil,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Provinsi Riau, Ahmad Syah Harrofie dalam sambutannya, berharap kegiatan MTQ ini dapat menciptakan Qori/Qoriah dan Hafidz/Hafidzah yang berkualitas bagi Kabupaten Inhil dan Provinsi Riau umumnya.

“Kami Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berharap semoga MTQ tingkat Kabupaten Inhil ke-49 tahun 2019 dapat berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

MTQ tingkat Kabupaten Indragiri Hilir ke-49 ini mengusung tema 'Melalui MTQ ke-49 Tingkat Kabupaten Inhil Tahun 2019, Mari Kita Tingkatkan Semangat dan Menyatukan Langkah Membangun Generasi Qurani Menuju Kabupaten yang Bermarwah dan Bermartabat.'

Pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Inhil ke-49 tahun 2019, diikuti oleh 20 kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir, yang terdiri dari 825 orang peserta.

Sebelumnya, Bupati Inhil juga melepas pawai ta’aruf yang diikuti sebanyak 20 kafilah dari Kecamatan se-Kabupaten Inhil, instansi pemerintah, organisasi massa, dan mahasiswa, dengan total 4.800 peserta.

Tampak hadir dalam pembukaan MTQ antara lain Wakil Bupati Inhil Syamsudin Uti, Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Imir Faishal, Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, Kajari Inhil Susilo SH, Ketua DPRD Inhil H Ferryandi, Ketua PN Inhil Nurmala Sinurat, Ketua PA Inhil Khairunas, Sekda Kabupaten Inhil H Said Syarifuddin, Asisten II H Afrizal, Kepala Dinas se-Kabupaten Inhil, Kabag/Kaban, Kakan, Camat/Lurah se-Kabupaten Inhil, dan Ketua MUI Inhil H Azhari.

Selesai melepas pawai ta’aruf, Bupati beserta Forkompinda melaksanakan gunting pita seraya melepas balon, dan mengunjungi stan bazaar yang ditampilkan oleh setiap kecamatan, serta menikmati hasil usaha rumahan dan melihat hasil kerajinan tangan dari 20 kecamatan yang ada di Inhil. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved