Hari Pertama, Disdukcapil Inhil Langsung Cetak 87 KIA di Stan Arena MTQ

Disdukcapil Inhil membuka stan di arena MTQ Tingkat Kabupaten Inhil, dan melayani pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA).

Hari Pertama, Disdukcapil Inhil Langsung Cetak 87 KIA di Stan Arena MTQ
tribun pekanbaru
Petugas Disdukcapil Inhil melayani warga yang membuat Kartu Identitas Anak (KIA) di stan Disdukcapil Inhil di arena MTQ Kabupaten Inhil. 

tribunpekanbaru.com - stan milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), menjadi perhatian masyarakat yang mengunjungi MTQ ke-49 Kabupaten Indragiri Hilir.

Sejak dibuka pada Sabtu (28/9) lalu, anak–anak sudah berdatangan mengantre untuk membuat Kartu Indentitas Anak (KIA), yang diluncurkan secara resmi bertepatan dengan pembukaan MTQ ke-49 yang di gelar di Terminal Laksamana Indragiri, Tembilahan.

Total sudah ada sekitar 87 KIA yang dicetak pada hari pertama diluncurkannya KIA pada MTQ ke-49 Kabupaten Inhil.

“Dalam uji coba cetak KIA ini, Alhamdulillah sudah ada 87 orang yang mendaftar dan sudah langsung kita cetak KIA-nya,” ujar Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Inhil, Ahmad Ramani.

Menurutnya, sejak dibukanya MTQ tingkat Kabupaten Inhil, pencetakan KIA akan terus dilakukan, dan terhitung hari Senin (30/9) ini, Disdukcapil Inhil akan kembali ke babak baru berkenaan dengan data.

“Insya Allah hari Senin kita akan mulai babak baru berkenaan dengan data KIA,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat membuat KIA, Ahmad Ramani mengingatkan untuk membawa persyaratan yang dibutuhkan, antara lain membawa fotokopi akta kelahiran dan Kartu Keluarga.

“Bagi anak di bawah lima tahun sudah bisa kita buatkan KIA, dan bagi umur lima tahun ke atas hingga 16 tahun harus hadir di lokasi pencetakan KIA, karena akan diambil foto,” terangnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved