Berita Riau

Lantik Pj Penghulu dan Bapekam, Bupati Siak Riau Singgung Pentingnya Peran Feminis

Bupati Alfedri mengatakan pemerintah mendorong keterlibatan aktif kaum perempuan di setiap lembaga dan organisasi di daerah.

Lantik Pj Penghulu dan Bapekam, Bupati Siak Riau Singgung Pentingnya Peran Feminis
istimewa
Seorang anggota Bappekam di Sungai Apit, mencium tangan Bupati Siak Alfedri, Sabtu (28/9/2019) 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Bupati Siak Provinsi Riau, Alfedri selalu mendorong kaum feminis untuk terus meningkatkan wawasan dalam berebut peran dengan kaum laki-laki di sektor publik.

Hal itu diungkapkan Bupati Alfedri usai melantik 5 orang penjabat penghulu dari 5 kampung dan 40 orang anggota Badan Permusyawaratan Kampung (Bapekam), Sabtu (28/9/2019) di aula kantor kecamatan Sungai Apit.

Kelima orang yang dilantik adalah Penghulu Kampung Teluk Mesjid, Harapan, Parit I dan II, Mengkapan dan Sungai Rawa.

Dalam sambutannya Bupati Alfedri mengatakan pemerintah mendorong keterlibatan aktif kaum perempuan di setiap lembaga dan organisasi di daerah. Sebab, peran feminis sangat penting dan tak kalah kreatif dibanding kaum laki-laki.

Bagi Alfedri, kaum feminis di Kabupaten Siak juga mesti terpelajar sehingga dapat mengisi berbagai ceruk kesempatan untuk berbuat. Sebab, peran feminis tidak hanya pada wilayah domestik, melainkan juga harus go publik.

"Saya lihat di daerah kita hal itu sudah mulai disadari kaum feminis. Kita lihat beberapa perempuan kita angkat jadi Kadis, camat dan lain-lain. Di sektor vertikal juga kita lihat banyak kaum perempuan yang menempati posisi strategis. Di Sungai Apit ini juga demikian," kata dia.

Ia mengapresiasi keterlibatan kaum perempuan dalam pelantikan Ketua dan anggota Bapekam di Sungai Apit tersebut.

"Tahniah kepada Pj penghulu dan Bapekam yang dikukuhkan melalui mekanisme dengan peraturan dan undang-undang yang berlaku. Mari bekerja demi kepentingan rakyat," kata Alfedri dia.

Alfedri mengaku bangga melihat di antara anggota Bapekam yang dilantik banyak yang berasal dari kaum perempuan. Keterwakilan perempuam itu diharapkan dapat mengakomodasi kepentingan kaum ibu di kampung tersebut.

"Saya menginginkan setiap pengurus Bapekam ada kaum ibu, agar bisa mengakomodir dan merespon suara kaum perempuan, karena yang tahu masalah perempuan kan ibu ibu," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved