Siak

BREAKING NEWS: Hati-hati, Jalan Lintas KM 70 Kandis Siak Longsor Akibat Hujan Deras di Riau

Sebagian badan jalan tidak dapat dilewati karena tanah di bawah jalan amblas akibat tingginya curah hujan.

BREAKING NEWS: Hati-hati, Jalan Lintas KM 70 Kandis Siak Longsor Akibat Hujan Deras di Riau
Tribun Pekanbaru/Theo Rizky
FOTO ILUSTRASI - Jalan amblas. (TRIBUN PEKANBARU/THEO RIZKY). 

BREAKING NEWS: Hati-hati, Jalan Lintas KM 70 Kandis Siak Longsor Akibat Hujan Deras di Riau

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Puluhan kendaraan di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri, Km70 Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak terjebak macet, Senin (30/9/2019).

Sebab, sebagian badan jalan tidak dapat dilewati karena tanah di bawah jalan amblas akibat tingginya curah hujan.

"Tadi malam saya lewat dari Kandis mau ke Perawang, sudah terjebak macet. Karena diberlakukan buka tutup untuk menghindari risiko atas longsornya sebagian badan jalan," kata Rizal, seorang pengendara kepada Tribunsiak.com.

Baca: Di Tempat Inilah Pakaian Terakhir yang Dikenakan Para Pahlawan Revolusi Disimpan

Kasat Lantas Polres Siak AKP Birgitta Atvina Widjayanti mengatakan, jalan longsor di Km 70 Kandis akibat curah hujan yang cukup tinggi.

"Saat ini masih kita berlakukan buka tutup. Kita menghimbau kepada pengendara baik dari arah Duri menuju Pekanbaru maupun sebaliknya untuk berhati-hati, karena kondisi jalan masih berbahaya," kata dia.

Ia menceritakan, tebing pada jalan itu longsor sekitar pukul 18.00 WIB Minggu (29/9/2019). Tanah di bawah aspalnya sudah longsor, tinggal aspalnya yang masih belum runtuh. Namun jika kendaraan lewat di atasnya bisa jatuh bersama runtuhan aspalnya.

"Kami sudah beekoordinasi dengan instansi terkait seperti Dinas Pekerjaan Umum Siak dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional II yang memantau lokasi," kata dia.

Jalan lintas tersebut merupakan jalan nasional. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya risiko bagi pengendara, Polres Siak memberlakukan buka tutup.

Baca: BEM SI akan Kembali Demo, Mendikbud Larang Siswa Ikut dan Keluarkan Surat Edaran

Camat Kandis, Irwan Kurniawan juga mengatakan longsor tanah pada bagian bawah aspal sudah memakan setengah badan jalan. Ia juga meminta pengendara untuk hati-hati.

"Kalau dipaksakan lewat di atas jalannya berbahaya sekali," kata dia.

Irwan menerangkan, intensitas hujan di Kecamatan Kandis sangat tinggi Minggu kemarin. Hujan lebat turun sejak pukul 14.30 WIB hingga sekitar pukul 17.00 WIB.

"Kami sudah turun melihat jalan tersebut. Pak Bupati juga sudah meninjau kondisi jalan," kata dia. (Tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved