Berita Riau

Bupati, Kapolres, dan Aktivis Inhu Riau Bahas Pergerakan Massa di Kedai Kopi

Diskusi membahas seputar situasi serta pergerakan di sejumlah daerah di Indonesia saat ini.

Bupati, Kapolres, dan Aktivis Inhu Riau Bahas Pergerakan Massa di Kedai Kopi
istimewa
Bupati Inhu Yopi Arianto dan Kapolres Inhu AKBP Efrizal serta aktivis mahasiswa dan pemuda di Inhu foto bersama usai berdiskusi di kedai kopi di Rengat, Senin (30/9/2019). 

TRIBUNINHU.COM, RENGAT - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Yopi Arianto, Kapolres Inhu AKBP Efrizal dan sejumlah aktivis mahasiswa serta pemuda duduk bersama dan berdiskusi, Senin (30/9/2019) di kedai kopi di Kecamatan Rengat.

Diskusi membahas seputar situasi serta pergerakan di sejumlah daerah di Indonesia saat ini. Yopi bertanya terkait sikap aktivis mahasiswa dan pemuda di Inhu melihat situasi yang terjadi di beberapa daerah.Yopi berharap agar mahasiswa dan pemuda di Inhu bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

"Diskusi ini dilakukan untuk menyikapi situasi negara terkini terkhususnya daerah kita, mungkin di Riau ini cuma kita yang begini," kata Yopi.

Dikatakannya, penyampaian kritik dan aspirasi itu merupakan bagian dari demokrasi. Namun ia menegaskan agar melakukan aksi sesuai dengan aturan.

"Jangan melakukan aksi-aksi yang tidak kita inginkan, saya ingin kabupaten kita menjadi contoh bagi kawan-kawan kita di daerah lain," ujarnya.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal juga menyampaikan hal serupa. Ia mengatakan saat ini banyak informasi hoax yang beredar di media sosia saat ini.

"Informasi di media sosial tidak semuanya benar, sehingga itu yang menimbulkan provokasi.
Jadi kita harus bijak menanggapi informasi di media sosial yang ada,"kata Efrizal seraya menambahkan siap memberikan ruang untuk musyawarah dengan para aktivis mahasiswa dan pemuda di Inhu.

Ketua BEM STIE Indragiri, S Ones Syahputra mengatakan, aksi yang akan mereka lakukan adalah aksi damai.

"Aksi yang kami lakukan adalah aksi damai, kami lebih kepada penyampaian aspirasi dan tuntutan kami. Jadi tolong bimbing kawan-kawan mahasiswa di lapangan, apapun aksi mahasiswa tolong dikawal," ujar pria yang akrab disapa Ones itu.

Berbeda pendapat Anggi, Ketua Persatuan Mahasiswa Inhu di Pekanbaru menyampaikan bahwa sejumlah aksi yang terjadi di sejumlah daerah saat ini sudah ditunggangi kepentingan politik tertentu. (Tribunpekanbaru.com/bynton simanungkalit)

Penulis: Bynton Simanungkalit
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved