Meneruskan Jasa Baik Logistik hingga ke Pelosok Negeri dengan Drone

dua tahun terakhir JNE menjadi pilihan utama masyarakat. Dari berbagai data yang dihimpun tribunpekanbaru.com, pada 2017 JNE mencatat ada 18 juta..

Meneruskan Jasa Baik Logistik hingga ke Pelosok Negeri dengan Drone
Tribunpekanbaru/ikhwanulrubby
JNE mencatat pertumbuhan trafik pengiriman barang signifikan pada momen Ramadhan dan lebaran. 

“In some ways, incumbents have a lot of benefits over new players, over start-ups. They have customers, they have great data, they often have a brand. They have financial resources, which a start-up may not have. The question is, can all of those capabilities and assets be deployed in a way that allows you to defend against new attackers as digital disrupts your industry?” - Paul Willmott, Director at McKinsey -

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dibalik geliatnya industri kreatif berbasis digital atau e-commerce di Indonesia, keberadaan perusahaan jasa logistik memiliki peranan penting. PT. Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) salah satunya yang konsisten memberikan pelayanan ekspedisi terbaik bagi konsumen.

Bahkan, dua tahun terakhir JNE menjadi pilihan utama masyarakat. Dari berbagai data yang dihimpun tribunpekanbaru.com, pada 2017 JNE mencatat ada 18 juta paket yang dikirim setiap bulannya atau setara 500 hingga 600 ribu kiriman setiap harinya.

Pada tahun 2018, JNE merilis total pengiriman paket menyentuh angka 24 juta paket setiap bulannya dengan rata-rata 700 hingga 800 ribu kiriman setiap harinya.

Menatap prospek perkembangan industri jasa logistik yang mejanjikan, JNE percaya diri menargetkan rata-rata pengiriman setiap harinya akan mencapai angka 1 juta pengiriman pada tahun ini.

Tren perdagangan digital memang sedang menanjak. Hal ini berkat ekosistem layanan belanja online atau start-up di Indonesia yang semakin membaik. Tidak hanya di Pulau Jawa, tren belanja online ini menyebar ke seluruh wilayah.

Branch Manager JNE Pekanbaru Hui Mandra menerangkan ada peningkatan pengiriman di Bumi Lancang Kuning selama tiga tahun terakhir ini sebesar 30 persen.

“Kalau sekarang rata-rata pengiriman di seluruh wilayah Riau itu berada di angka 6000 hingga 8000 kiriman. Angka tersebut berasal dari berbagai layanan yang kita tawarkan, seperti JNE Regular, Super Speed, Yakin Esok Sampai (YES) Ongkos Kirim Ekonomis (OKE) ataupun Jemput Asi Seketika (JESIKA),”jelasnya kepada tribupenkanbaru.com belum lama ini.

Hui mengaku pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen dengan pelayanan yang prima. Disamping itu pihaknya turut menghadirkan sejumlah innovasi.

“JNE Cabang Pekanbaru akan memberlakukan pembayaran cashless melalui Go-Pay dan OVO. Dengan begitu, pelanggan akan terbantu dan dimudahkan dalam proses pembayaran. Sedangkan untuk yang sudah jalan ada Aplikasi MyJNE dan sudah bisa diunduh oleh konsumen,”terangnya.

Halaman
123
Penulis: Firmauli Sihaloho
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved