Mobil Dinas Pemko Pekanbaru Diduga Dijual Mantan Anggota DPRD, Satpol PP Sulit Menariknya

Penarikan mobil dinas yang dikuasai oleh mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru kini mengalami kendala. diduga mobil dinas itu sudah dijual.

foto/istimewa
Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono berupaya menarik mobil dinas mantan anggota DPRD Pekanbaru di Kampar, Sabtu (28/9/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Penarikan mobil dinas yang dikuasai oleh mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru kini mengalami kendala.

Ada dugaan oknun mantan legislator menjual dan menyewakan mobil dinas tersebut.

Kedua unit mobil dinas yang merupakan aset negara tidak ada di tangan oknum mantan dewan itu. Mobil itu malah berada di tangan orang lain.

Kendaraan dinas itu yakni satu unit Toyota Vellfire masih dikuasai oleh oknum mantan Anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2009- 2014 berinsial DE. Mobil dinas ini terlacak berada di Payakumbuh, Provinsi Sumatera Barat.

Satu unit lainnya yakni Kijang Innova masih dikuasai oknum mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru inisial AD.

Mobil tersebut sempat terlacak berada di Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar.

"Proses penarikan masih terkendala karena aset dipindahtangankan ke orangl ain," ujar Kasatpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono kepada Tribun, Senin (30/9/2019).

Agus menyebut bahwa pihaknya terus memantau pergerakan kedua mobil dinas ini. Mereka bakal menarik kedua unit mobil dinas secepatnya.

Dugaan kedua oknum sudah menjual hingga sewakan mobil dinas setelah ada penelusuran unit intel Satpol PP Pekanbaru.

Mereka juga mencari keberadaan kedua oknum anggota dewan, tapi tidak bersama mobil dinas.

Mantan anggota DPRD Kota Pekanbaru itu harus mengembalikan mobil dinas. Mobil dinas tersebut adalah aset dari pemerintah kota.

Mobil yang belum kunjung dikembalikan bakal ditarik. Penarikan mobil dinas yang masih dikuasai oleh oknum mantan legislator adalah bagian penyelamatan aset. (*)

Penulis: Fernando
Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved