Breaking News:

Pabrik Milo Terbesar di Dunia Itu Ada di Tetangga Indonesia, Sehari Mereka Habiskan 9 Juta Cangkir

Siapa masyarakat Indonesia yang mengenal brand Milo, yang diproduksi oleh Nestle, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal minuman instan yang sat

Instagram.com/Yackikuka
Pabrik Milo Terbesar di Dunia Itu Ada di Tetangga Indonesia, Sehari Mereka Habiskan 9 Juta Cangkir 

Pabrik Milo Terbesar di Dunia Itu Ada di Tetangga Indonesia, Sehari Mereka Habiskan 9 Juta Cangkir

TRIBUNPEKANBARU.COM - Siapa masyarakat Indonesia yang mengenal brand Milo, yang diproduksi oleh Nestle, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengenal minuman instan yang satu ini.

Bukan di Indonesia, ternyata pabrik Milo terbesar di Dunia itu ada Malaysia.

Nestle Malaysia, telah menginvestasikan 90 juta ringgit atau setara sekira Rp 304,6 miliar untuk mengekspansi produksi Milo di pabrik yang berlokasi di Chembong Industrial Park, dekat Rembau di negara bagian Negeri Sembilan.

Dengan demikian, pabrik tersebut akan menjadi pabrik Milo terbesar di dunia. Adapun kapasitas produksinya mencapai kisaran 108.000 ton per tahun.

Dilansir dari The Star Online, Senin (30/9/2019), investasi ini termasuk rangkaian mesin pengemasan dan pengeringan otomatis. Tak hanya itu, Nestle Malaysia juga menyebut investasi ini mengubah pabrik di Chembong menjadi pusat produksi unggulan global.

CEO Nestle Malaysia Juan Aranols menyatakan, pabrik ini telah diperbarui guna mengoptimalkan kapasitas dan efisiensi, untuk meningkatkan produktivitas.

"Sebagai hasilnya, pabrik yang telah diperbarui ini kapasitas produksinya akan meningkat 30 persen," ujar Aranols.

Baca: Kerusuhan di Wamena Papua, Jokowi Sampaikan Belasungkawa untuk Korban Tewas

Ia menyebut, dengan ekspansi ini, maka Nestle Malaysia akan dapat mengoptimalkan operasional dan perbaikan produktivitas melalui otomasi.

Selain itu, dampak rentetannya ke perekonomian Malaysia pun diharapkan dapat menggenjot daya saing negara itu di kancah internasional.

Halaman
12
Editor: Hendri Gusmulyadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved