Berita Riau

Siap Tinggalkan Jabatan Ketua DPRD, Adi Sukemi Daftar ke PKS, Pastikan Maju Pilkada Pelalawan 2020

Sebagai bukti keseriusannya, Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi mendaftar ke penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka oleh DPD PKS.

Siap Tinggalkan Jabatan Ketua DPRD, Adi Sukemi Daftar ke PKS, Pastikan Maju Pilkada Pelalawan 2020
istimewa
Ketua DPD II Golkar Pelalawan yang juga Ketua DPRD Pelalawan, Adi Sukemi ST MM, mendaftarkan diri pada penjaringan kepala daerah yang dibuka DPD PKS Pelalawan, Selasa (1/10/2019). Sukemi siap maju pada Pilkada Pelalawan 2020. 

 TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan, Adi Sukemi ST MM menyatakan siap meninggalkan jabatan sebagi Ketua DPRD Pelalawan dan menyatakan maju pada Pilkada 2020 mendatang.

Sebagai bukti keseriusannya, putra kandung Bupati Pelalawan HM Harris ini mendaftarkan diri ke penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati yang dibuka oleh DPD Partai Keadilan Sejahterah (PKS) Pelalawan, Selasa (1/10/2019).

Adi Sukemi yang ditemani beberapa pengurus Golkar Pelalawan mendatangi kantor PKS di Jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci usai mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di kantor bupati.

Ketua DPRD Pelalawan yang baru seminggu dilantik itu mengambil formulir dan mengisinya serta mengembalikannya secara langsung.

Adi Sukemi disambut Ketua DPD PKS Pelalawan Sukeni, SP didampingi anggota DPRD dari PKS Salahudin dan Abdullah.

Adi Sukemi merupakan pendaftar pertama dalam penjaring calon kepala daerah yang dibuka partai dakwah itu.

"Pak Adi Sukemi mengambil formulir dan langsung mengisi serta mengembalikannya. Jadi beliau sudah resmi mendaftar," kata Sukeni usai proses pendaftaran.

Dijelaskannya, PKS membuka penjaringan selama satu minggu sejak tanggal 1 sampai 7 Oktober kini.

Ia membenarkan jika Ketua DPRD Pelalawan itu merupakan pendaftar pertama.

Proses selanjutkan akan ditentukan oleh DPP PKS untuk menentukan sikap dukungan kepada pendaftar pada Pilkada Pelalawan tahun depan.

Ketua DPD II Golkar Pelalawan, Adi Sukemi menjelaskan, dirinya memilih mendaftar ke PKS lantaran hubungan baik yang terjalin selama ini.

Golkar dan PKS sudah dua kali Pilkada bergabung mengusung pasangan calon serta selalu menang. Kerjasama itu akan diulang kembali pada pesta demokrasi tahun depan dan berharap kembali menang.

Adi Sukemi menyatakan diri siap maju dalam kontestasi politik Pilkada 2020 dan keputusannya sudah bulat menggantikan posisi ayahnya. Bahkan ia rela meninggalkan jabatan yang baru ia emban saat ini.
"Insya Allah saya siap maju di Pilkada. Jika partai memerintahkan saya, jabatan Ketua DPRD juga siap saya tinggalkan," kata Adi Sukemi.

Mantan anggota DPR RI ini menyebutkan, instruksi dari DPP Golkar setiap Ketua DPD di kabupaten dan kota harus siap diusung dan mencalonkan diri dalam agenda politik pilkada. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved