Berita Riau

TP4D Kejari Bengkalis Dampingi 19 Kegiatan Fisik di Dua OPD Pemkab Bengkalis Riau

Ketua TP4D Bengkalis yang juga Kasi Intel Kejari Nico Fernando mengatakan pendampingan dilakukan ini sesuai dengan permintaan OPD terkait.

TP4D Kejari Bengkalis Dampingi 19 Kegiatan Fisik di Dua OPD Pemkab Bengkalis Riau
istimewa
Nico Fernando 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BENGKALIS - TP4D Kejari Bengkalis sepanjang tahun 2019 ini melakukan pendampingan 19 kegiatan pembangunan fisik di lingkungan Pemkab Bengkalis.

Ketua TP4D Bengkalis yang juga Kasi Intel Kejari Nico Fernando mengatakan, kegiatan tersebar di Kecamatan Mandau, Rupat, Rupat Utara, Siak Kecil dan Bengkalis.

"Semua kegiatan yang kita dampingi ini dari Dinas PUPR Bengkalis serta RSUD Mandau," terang Nico, Selasa (1/10/2019).

Pendampingan dilakukan ini sesuai dengan permintaan OPD. "Rata-rata kegiatan yang kita dampingi berjalan dari April sampai sekarang. Progresnya, kegiatan masih sesuai dengan rencana.
Akhir Oktober atau paling tidak November ini selesai semuanya, " tambahnya.

Nico mengatakan, selama pendampingan, pihak beberapa kali memberikan teguran kepada pihak pengerja dan dinasnya. Memang ada beberapa temuan yang harus diperbaiki.

"Sejauh ini baru dua OPD ini yang memanfaatkannya. Ini memang permintaan dari mereka kepada TP4D meminta untuk didampingi," kata Nico.

Namun dalam waktu dekat menurut Nico ada satu instansi lagi yang sudah mengajukan permintaan pendampingan dan bakal dilakukan pertemuan untuk membahas.

"Kemarin sudah kita terima surat dari Dinas Kesehatan. Tinggal minggu depan kita undang ke sini membahas ekspos kegiatan apa saja yang mereka lakukan dan kita dampingi," terang Nico.

Menurut dia, tidak semua kegiatan yang dilakukan pendampingan tetap akan dipilah terlebih dahulu.

"Menjadi fokus pendampingan kita merupakan kegiatan bersifat strategis nasional dalam artian kegiatan yang rumit atau yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan berpotensi bisa menjadi masalah," kata dia.

Pendampingan juga tidak dilakukan sendiri oleh Kejari, tetapi juga melibatkan Inspektorat, dinas pelaksananya.

"Jika ada permasalahan kita pecahkan bersama. Bahkan kita juga didampingi ahli untuk mengawasi kegiatan yang berjalan tersebut,"ucapnya. (Tribunpekanbaru.com/muhammad natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved