Pilkades Serentak 43 Desa di Kabupaten Inhil Berjalan Lancar dan Aman

Sebanyak 43 desa di 14 kecamatan di Kabupaten Inhil menggelar pilkades serentak. Pelaksanaannya berjalan aman dan lancar.

Pilkades Serentak 43 Desa di Kabupaten Inhil Berjalan Lancar dan Aman
tribun pekanbaru
Petugas keamanan menjaga keamanan saat pelaksanaan Pilkades serentak di Kecamatan Mandah, Inhil, Rabu (2/10). 

tribunpekanbaru.com - Rabu (2/10) kemarin sebanyak 195 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 43 desa dan 14 kecamatan di Kabupaten Inhil, melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak.

Pelaksanaan Pilkades tersebut terpantau aman, dan aparat keamanan selalu siaga untuk mengantisipasi agar hal–hal yang tidak dinginkan tidak terjadi.

Salah satu kecamatan yang melaksanakan Pilkades adalah Kecamatan Mandah. Di kecamatan ini terdapat 5 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, antara lain Desa Cahaya baru, Desa Sepakat Jaya, Desa Bidari Tanjung Datuk, Desa Bekawan, dan Desa Igal.

“Untuk situasi di wilayah desa sejak dimulai sampai akhir Pilkades, Alhamdulillah berjalan lancar, aman dan Kondusif,” ujar Pjs Danramil 08/Mandah, Pelda Suriyadi, Rabu (2/10).

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades serentak tetap menjadi prioritas TNI/POLRI dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Karena itu, Suriyadi menegaskan kepada anggota Babinsa yang melaksanakan tugas pengamanan Pilkades di Kecamatan Mandah, agar tetap siaga dan fokus.

“Sudah jadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat teritorial untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, agar tercipta suasana kondusif dalam pelaksanaan pemilihan,” terangnya.

Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, pada pelaksanaan Pilkades ini, Koramil Mandah menurunkan lima orang anggota Babinsa untuk melakukan pengamanan.

“Masing-masing desa mendapatkan pengamanan dari TNI satu orang Babinsa, dan untuk mendukung aparat kepolisian dibantu oleh Satpol PP dan Linmas,” tambahnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved