TMMD ke-106 Tahun 2019 Dibuka di Tembilahan, Bupati Sebut Wujud Nyata TNI Bersama Masyarakat

TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun anggaran 2019 dibuka di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu (2/10).

TMMD ke-106 Tahun 2019 Dibuka di Tembilahan, Bupati Sebut Wujud Nyata TNI Bersama Masyarakat
tribun pekanbaru
Bupati Inhil, HM Wardan, berbincang bersama Kasrem 031/Wirabima, Kolonel (Inf) Asep Nugraha, saat pembukaan TMMD di Tembilahan, Rabu (2/10). 

tribunpekanbaru.com - Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Indragiri Hilir (Inhil) menggelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 tahun anggaran 2019 di Lapangan Gajah Mada Tembilahan, Rabu (2/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Inhil, HM Wardan, dan Komandan Upacara Lettu (Arh) Media Erfan Hadi dari Arhanud 13 Pekanbaru.

Pembukaan juga dihadiri Kepala Staf Korem (Kasrem) 031/Wirabima, Kolonel (Inf) Asep Nugraha, Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Imir Faishal sekaligus melaporkan TMMD ke-106, serta unsur Forkopimda Riau dan masyarakat undangan lainnya.

Bupati Inhil, HM Wardan, mengatakan mendukung dilaksanakannya program TMMD ke-106 Tahun Anggaran 2019, yang dilaksanakan Kodim 0314/Inhil di Kecamatan Reteh.

Menurutnya, TMMD bertujuan membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhil meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun nonfisik, serta untuk memantapkan kemandirian TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi ruang yang tangguh.

“TNI hadir guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya keamanan dalam negeri khususnya di wilayah Kabupaten Inhil. Sebagaimana tema TMMD ke-106, kita wujudkan percepatan pembangunan, diharapkan dapat menciptakan percepatan kesetaraan pembangunan di lokasi yang menjadi sasaran,” ungkapnya.

Wardan menerangkan, Pemkab Inhil sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena program terpadu yang dilaksanakan secara sinergis oleh pemerintah dari pusat hingga pemerintah desa beserta masyarakat di lokasi sasaran, akan lebih mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan.

TMMD ini merupakan wujud nyata partisipasi TNI bersama masyarakat dalam pembangunan, sekaligus membantu pemerintah daerah mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat di pedesaan. Pada TMMD ke-106 ini melibatkan dua desa, yakni Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar.

"Ini tentu berkat kerjasama dan kerja keras kita semua, karena keberhasilan program ini tidak akan mungkin dapat tercapai tanpa adanya kerjasama dan dukungan dari segenap komponen masyarakat," sambungnya.

"Atas nama Pemkab Inhil saya ucapkan terimakasih kepada Danrem 031/Wirabima dan jajarannya, Dandim 0314/Inhil beserta jajarannya, pemerintah dan masyarakat Kecamatan Reteh serta semua pihak yang telah ikut menyukseskan pelaksanaan TMMD ini," tambahnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved