Karhutla di Riau

342 Hektar Hutan dan Lahan Terbakar di Dumai dalam Peristiwa Karhutla di Riau pada Pertengahan 2019

Seluas 342 hektar hutan dan lahan terbakar di Dumai dalam peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Riau pada pertengahan 2019

342 Hektar Hutan dan Lahan Terbakar di Dumai dalam Peristiwa Karhutla di Riau pada Pertengahan 2019
istimewa
342 Hektare Hutan dan Lahan Terbakar di Dumai dalam Peristiwa Karhutla di Riau pada Pertengahan 2019. Karhutla di kawasan hutan lindung Bukit Betabuh pada Jumat pagi (20/9/2019). 

342 Hektar Hutan dan Lahan Terbakar di Dumai dalam Peristiwa Karhutla di Riau Pertengahan 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Seluas 342 hektar hutan dan lahan terbakar di Dumai dalam peristiwa Kebakaran Hutan dan Lahan atau Karhutla di Riau pada pertengahan 2019.

Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau hampir terjadi setiap tahunnya bahkan dalam setahun bisa terjadi beberapa kali.

Baca: Ibu Rumah Tangga di Riau Perlu Tahu Mulai Januari 2020 Produk Minyak Goreng Wajib Fortifikasi Pangan

Baca: Satpol PP Pekanbaru Segera Tarik Mobil Dinas dari Mantan Ketua DPRD Pekanbaru, Ini Jenis Mobilnya

Baca: STORY - KISAH Miris Murid SD di Riau Belajar Sambil Jongkok, Berlantai Tanah dan Berdinding Papan

Karhutla ternyata juga terjadi di kota Dumai.

Kepala pelaksana (Kelaksa), Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), Kota Dumai, H. Afrilagan, mengungkapkan ‎selama 2019 sekitar 342 hektar luas hutan dan lahan (Hutla), yang terbakar akibat Karhutla.

Dirinya mengaku, memang Karhutla Terjadi hampir setiap tahun, hingga membakar sekitar 342 hektar Hutla, di Kota Dumai, tentunya ini menjadi hal yang serius bagi semua element baik masyarakat maupun pemerintah dan pengusaha sekalipun, agar Karhutla tidak terjadi setiap tahunya.

"Kita akan melakukan Konsolidasi dan evaluasi dengan intansi terkait baik dari cara‎ pencegahan maupun penanganan," katanya, Kamis (3/10/2019).

Ia menambahakan, nantinya dari evaluasi yang dilakukan tentunya akan ada point-point yang bisa dijadikan pembelajaran baik dari segi pencegahan maupun penanggulangannya.

Afrilagan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim satgas Darat Karhutla dan pihak lainya, yang sudah berjibaku selama hampir 1 tahun ‎baik dalam mencegah maupun menanggulangi karhutla yang ada di Kota Dumai.

"Alhamdulillah saat ini tidak ada titik api di Dumai dan kabut asap juga sudah menghilang, ‎semoga tidak ada lagi karhutla dan kabut asap di kota Dumai," imbuhnya.

Baca: Pilkada Riau 2020, ANAK Bupati dan Anak Mantan GUBERNUR Maju di Pilkada Serentak 2020, Siapa Mereka?

Baca: GEMPAR! Penemuan Bayi Perempuan di Dekat Kebun Kelapa Sawit di Riau, Siapa yang Tega Buang Bayinya?

Halaman
12
Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved