Breaking News:

Baru Dimulai Oktober Ini, Pengerjaan Jalan Suka Karya Masih di Bawah 10 Persen

Pengerjaan perbaikan Jalan Suka Karya, Pekanbaru, ternyata baru dikerjakan awal Oktober ini, dari jadwal awal Agustus lalu.

Tribun Pekanbaru/Fernando Sikumbang
Salah satu bagian yang rusak di Jalan Suka Karya, Pekanbaru. Proses perbaikan jalan itu baru dimulai awal Oktober 2019 ini. 

tribunpekanbaru.com - Proses pengerjaan Jalan Suka Karya, Panam, Kota Pekanbaru, ternyata baru berlangsung pada awal bulan Oktober 2019 ini. Padahal proses pengerjaan jalan tersebut seharusnya sudah berlangsung sejak Agustus 2019 silam.

Dampaknya, proses pengerjaan jalan ini masih kurang dari 10 persen. Proyek overlay atau pelapisan aspal terhadap Jalan Suka Karya ini bernilai Rp1 miliar.

Proses pengerjaan proyek dilaksanakan oleh CV Yulindo Jaya Mandiri yang berbasis di Desa Kumantan, Kampar.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi, tidak menampik ada keterlambatan dalam pengerjaan proyek ini. Namun ia memastikan peralatan untuk proyek pelapisan aspal ini sudah berada di lokasi.

"Baru mulai beberapa hari ini, bobot pengerjaan fisik ini masih di bawah sepuluh persen," jelasnya kepada Tribun, Kamis (3/10).

Indra menargetkan proses pengerjaan proyek bisa rampung dalam waktu dua bulan. Ia punya target ruas jalan rusak di Jalan Suka Karya tersebut sudah terlapisi aspal.

Mantan Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kampar ini mengaku, tidak bisa merinci panjang ruas jalan yang harus kembali dilapisi aspal. Namun panjang ruas jalan rusak berkisar antara 50 meter hingga dan 100 meter.

Indra menyebutkan bahwa pelapisan ini dilakukan pada sebagian besar ruas jalan yang kondisinya rusak cukup berat.

"Jadi ada sejumlah spot yang parah yang kita benahi. Tapi di sepanjang jalan akan kita lakukan pemeliharaan juga," terangnya. (fer)

Penulis: Fernando
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved