Kuantan Singingi

BKD Kepulauan Meranti Sudah Usulkan Formasi Penerimaan CPNS

Pemkab Kepulauan Meranti akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir tahun ini.

TribunWow.com/Rusintha Mahayu
CPNS 

BKD Kepulauan Meranti Sudah Usulkan Formasi Penerimaan CPNS

TRIBUNPEKANBARU.COM, MERANTI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti akan melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada akhir tahun ini.

Sebelumnya Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti sudah mengajukan sebanyak 1.191 formasi, 67 formasi di antaranya adalah Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Semua formasi itu sudah diinput melalui aplikasi E Buzzetting,

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kepulauan Meranti, Bakharuddin mengaku sudah mengusulkan anggaran untuk proses perekrutan CPNS baru tersebut.

Dia menegaskan bahwa dalam perekrutan nanti, BKD hanya sebagai koordinator daerah saja.

Baca: BREAKING NEWS: Polwan Cantik Bawa Karton Sambut Mahasiswa di Kantor Gubernur Riau, Kalimatnya Sejuk

Sehingga kepastian jadwal dan jumlah formasi akan menunggu informasi dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

“Jadwal dan jumlah formasinya belum pasti. Namun, informasi dari KemenpanRB kita akan melakukan perekrutan CPNS pada akhir tahun ini (2019),” ungkapnya Rabu (3/10/2019).

Bakharuddin menjelaskan dalam proses perekrutan nanti tidak akan jauh berbeda dengan proses perekrutan sebelumnya. Dimana Pemkab Meranti hanya sebagai panitia daerah yang membantu proses perekrutan tersebut.

“Secara teknis kita hanya membantu menerima dokumen administrasi dari pelamar saja. Sementara, yang menyiapkan materi yang diujikan kepada pelamar disiap BKN (Badan Kepegawaian Negara) sebagai perpanjangan tangan KemenpanRB. Termasuk yang melakukan seleksi dan memutuskan kelulusan,” ujarnya.

Sekretaris BKD Meranti itu berharap agar perekrutan CPNS baru itu bisa benar-benar terwujud. Karena, saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Meranti masih kurang.

“Berdasarkan Analisa Jabatan (Anjab), kita masih kekurangan ASN. Makanya kita tetap berharap agar penerimaan CPNS tetap dilakukan,” harapnya.

Baca: 13,5 Ton Bawang Bombay Diduga Berasal dari Malaysia Dimusnahkan oleh BKP Wilayah Dumai

Baca: Dua Orang Komplotan Pelaku Curanmor Meresahkan Warga Tapung Berhasil Ditangkap Polsek Tapung

Kepala Bidang Informasi Kepegawaian (Inka), Said Solahuddin menyebutkan BKD Meranti sudah mengirimkan data kebutuhan ASN berdasarkan Anjab kepada BKN.

Sehingga bisa diketahui secara rinci kebutuhan pegawai sesuai dengan formasi.

“Nanti mereka (BKN) yang memutuskan berapa jumlah formasi CPNS Meranti. Sementara kita, sifatnya hanya memberikan gambaran saja,” pungkasnya. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Penulis: Teddy Tarigan
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved