Bupati Pelalawan HM Harris Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Jadi Saksi Kasus Kebakaran Lahan

Bupati Pelalawan, Riau HM Harris, memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Kamis (3/10/2019).

Bupati Pelalawan HM Harris Penuhi Panggilan Bareskrim Polri Jadi Saksi Kasus Kebakaran Lahan
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
Bupati Pelalawan HM Harris 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Bupati Pelalawan, Riau, Muhammad Harris (HM Harris), memenuhi panggilan Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri, Kamis (3/10/2019).

HM Harris memenuhi panggilan tersebut dalam kapasitasnya sebagai saksi terkait kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan perizinan perusahaan yang lahannya terbakar di wilayahnya.

Tiba sekitar pukul 09.00 WIB, Muhammad Harris mengatakan izin perusahaan tersebut berasal dari Kementerian dan bukan Pemkab Pelalawan.

"Saya hanya memberikan klarifikasi. Selama ini pembukaan izin lahan bukan dari saya tapi dari (Kementerian) LHK," ujar Harris, di Bareskrim Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (3/10/2019).

Baca: SEMPAT Minta Ditunda, Bareskrim Mabes Polri akan Periksa Bupati Pelalawan HM Harris Terkait Karhutla

Baca: Siap Tinggalkan Jabatan Ketua DPRD, Adi Sukemi Daftar ke PKS, Pastikan Maju Pilkada Pelalawan 2020

Baca: ANAK Kandung Bupati Pelalawan HM Harris Daftar ke PKS, Adi Sukemi Yakin Maju Pilkada Pelalawan 2020

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri berencana akan memeriksa Bupati Pelalawan, Riau, Muhammad Harris, hari ini, Kamis (3/10/2019).

Harris diketahui akan dimintai keterangan sebagai saksi terkait kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda wilayahnya.

"Benar, sesuai jadwal akan diperiksa sebagai saksi," ujar Direktur Tipidter Bareskrim Polri Brigjen Pol Fadil Imran, ketika dikonfirmasi, Kamis (3/10/2019).

Nantinya, Harris akan diperiksa sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh penyidik, yakni pukul 08.00 WIB.

Meski demikian, kepolisian tidak bisa memastikan apakah yang bersangkutan akan hadir atau tidak. Bila tak hadir, penyidik akan mengirimkan surat panggilan kembali.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Jadi Saksi Kasus Kebakaran Lahan, Bupati Pelalawan Penuhi Panggilan Bareskrim Polri, https://www.tribunnews.com/nasional/2019/10/03/jadi-saksi-kebakaran-lahan-bupati-pelalawan-penuhi-panggilan-bareskrim-polri.
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Choirul Arifin

Editor: Sesri
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved