Hari Pertama TMMD ke-106 di Kabupaten Inhil, Satgas Langsung Menuju Dua Desa Sasaran

TMMD ke-106 di Inhil dimulai pada Kamis (3/10). Satgas TMMD langsung menuju dua desa sasaran setelah upacara pembukaan.

Hari Pertama TMMD ke-106 di Kabupaten Inhil, Satgas Langsung Menuju Dua Desa Sasaran
tribun pekanbaru
Satgas TMMD menuju lokasi pembuatan jembatan beton di Desa Seberang Sanglar dengan menggunakan pompong, di hari pertama TMMD ke-106 Kodim 0314/Inhil, Kamis (3/10). 

tribunpekanbaru.com - Hari pertama TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di wilayah Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Inhil, dibuka dengan apel pagi di depan Kantor Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kamis (3/10).

TMMD kali ini dilaksanakan di dua desa, yaitu Desa Sanglar dan Seberang Sanglar, Inhil.

Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-106 langsung dibagi untuk dua sasaran pekerjaan, yaitu penimbunan jalan dengan pasir-batu (sirtu) di Desa Seberang Sanglar, dan pembangunan jembatan beton di Desa Sanglar.

Kedatangan Satgas TMMD ini disambut Danramil 07/Reteh, Kapten (Arm) Syahrul Efendi sebagai tuan rumah kegiatan TMMD ke-106 di wilayah Koramil 07/Reteh. Danramil Reteh pun mengintruksikan Satgas untuk bekerja serius dan kejar target dalam pelaksanaan tugas.

“Serta jalin hubungan yang baik dengan masyarakat, agar TNI dapat diterima di tengah masyarakat,” kata Syahrul Efendi berpesan.

Selain itu, dia juga sangat berharap dukungan masyarakat dalam kegiatan TMMD Ini. “Dukungan masyarakat sangat kami butuhkan dalam pelaksanaan TMMD ini. Semoga semua berjalan lancar sesuai yang kita harapkan,” tuturnya.

Setelah apel pagi, Satgas bergegas menuju lokasi sasaran pembuatan jembatan beton di Desa Seberang Sanglar, dengan menggunakan kapal pompong.

Satgas TMMD ke-106 langsung bergabung dengan masyarakat untuk bergotong-royong, melakukan pembangunan jembatan beton sepanjang 55 meter yang akan menghubungkan dua RT yaitu RT 1 Sumber Rakyat, dan RT 2 Sumber Jaya Desa Sebrang Sanglar.

Pekerjaan jembatan beton saat ini sudah 25 persen berdasarkan jadwal pelaksanaan pekerjaan yang sudah dilaksanakan sejak dari Pra TMMD.

Kepala Desa Sebrang Sanglar, Khamarudin, mengaku kehadiran TNI dalam Satgas TMMD ke-106 sangat membantu percepatan perekonomian Desa Sebrang Sanglar.

“Kami siap mengerahkan warga semaksimal mungkin dalam percepatan pembangunan jembatan tersebut. Kami selaku warga mengucapkan banyak terimakasih atas terlaksannya TMMD ini, dan akan berkordinasi terus dalam pembangun jembatan beton ini," tuturnya.

Selain itu, Satgas TMMD ke-106 Desa Sanglar, juga langsung bergotong-royong membersihkan jalan yang akan ditimbun sirtu. Penimbunan dilakukan agar jalan yang berlubang dapat dilalui dengan lancar oleh masyarakat pengguna jalan.

Sekeretaris Desa (Sekdes) Sanglar menuturkan, ditimbunnya jalan ini akan mempermudah masyarakat melewatinya. “Akses jalan program TMMD yang dilaksanakan Kodim 0314/Inhil seperti pengangkutan logistik menggunakan kendaraan roda empat juga menjadi lancar,” ungkapnya. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved