Berita Riau

Incar Motor di Parkiran Masjid,Aksi Terekam CCTV, Polisi Bekuk Komplotan Curanmor di Kampar Riau

Dua dari pelaku yang berhasil ditangkap ini adalah AY, pria 28 tahun dan SU pria 24 tahun, keduanya merupakan karyawan swasta.

Incar Motor di Parkiran Masjid,Aksi Terekam CCTV, Polisi Bekuk Komplotan Curanmor di Kampar Riau
Istimewa
Tersangka AY saat diamankan Polsek Tapung, beserta barang bukti sepeda motor hasil dari aksi kejahatan komplotan curanmor di Tapung. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Dua anggota komplotan komplotan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) yang sering beroperasi di wilayah Kecamatan Tapung dan Tapung Hilir dibekuk Unit Reskrim Polsek Tapung Polres Kampar.

Dua dari pelaku yang berhasil ditangkap ini adalah AY, pria 28 tahun dan SU pria 24 tahun, keduanya merupakan karyawan swasta yang beralamat di Perumahan Divisi I Kebun Naga Sakti Desa Sei Kijang Kecamatan Tapung Hilir.

Pelaku AY diketahui melakukan pencurian motor di parkiran Masjid Nurul Muhajirin Jalan Poros Alamanda Desa Indra Sakti Kecamatan Tapung pada September lalu dan ditangkap Senin (30/9/2019) sore.

Sementara SU diketahui dua kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah Desa Petapahan sepanjang September lalu dan berhasil ditangkap di rumahnya.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda CRF Nopol BK 6477 XBB warna hitam yang merupakan hasil dari kejahatan.

Sepeda motor yang ditemukan ini sebelumnya sempat dijual kepada seseorang di Kandis Kabupaten Siak oleh rekan pelaku yang saat ini masih buron.

"Pengungkapan kasus ini berawal pada Senin (30/9) sore saat itu korban bernama Wahanianto warga Desa Indra Sakti melapor ke Polsek Tapung sambil menyerahkan rekaman video CCTV yang terpasang di Mesjid Nurul Muhajirin Desa Indra Sakti," kata Kapolsek Tapung Kompol Sumarno, Kamis (3/10/2019).

Ia mengatakan dari hasil analisa CCTV dan juga hasil penyelidikan disimpulkan bahwa yang melakukan pencurian sepeda motor di halaman masjid tersebut adalah AY.

"Tak lama tim kita mendapat informasi bahwa AY berada dirumahnya di Perumahan PT Naga Sakti Desa Sei Kijang Kecamatan Tapung Hilir," jelasnya.

Diketahui juga bahwa seorang komplotan pelaku curanmor lainnya yaitu SU adalah tetangga AY, petugas langsung mencari kedua pelaku dan berhasil menangkapnya.

Saat menangkap AY tim mengorek informasi dan tersangka mengaku telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter yang diparkir dihalaman Mesjid Nurul Muhajirin Desa Indra Sakti bersama rekannya berinisial MN yang kini masih buron.

Berdasarkan keterangan tersangak sepeda motor curian di masjid telah dijual di Ujung Batu Kabupaten Rohul. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved