Bengkalis

BKPP Bengkalis Sudah Ajukan 300 Formasi CPNS, Sesuai dengan Pegawai yang Pensiun

Penyusunan formasi CPNS sudah dilakukan sejak April 2019 lalu, kemudian pada bulan Juni sudah diajukan kebutuhan formasi pegawai ke pusat

BKPP Bengkalis Sudah Ajukan 300 Formasi CPNS, Sesuai dengan Pegawai yang Pensiun
Tribun Pekanbaru/Muhammad Natsir
Kabid Pengadaan Mutasi dan Promosi BKPP Bengkalis Helmi Afandi 

BKPP Bengkalis Sudah Ajukan 300 Formasi CPNS, Sesuai dengan Pegawai yang Pensiun

TRIBUNBENGKALIS.COM, BENGKALIS - Sampai saat ini Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bengkalis belum menerima surat resmi terkait jadwal penerimaan CPNS 2019 yang beredar informasi akan dimulai pada akhir Oktober ini.

Meskipun demikian pihak BKPP sebenarnya sudah mengajukan kebutuhan formasi CPNS sejak pertengahan tahun 2019 kemarin untuk kebutuhan Bengkalis.

Hal ini diungkap Helmi Afandi Kepala Bidang Pengadaan Mutasi dan Promosi BKPP Bengkalis kepada awak media, Jumat (4/10) siang.

Baca: BREAKING NEWS: Geger Penemuan Mayat Pria dalam Mobil Dekat Pohon Pisang di Rumbai Pesisir Pekanbaru

Baca: Benarkah Harga Rokok Naik Hampir Rp 50 Ribu per Bungkus? Lihat Daftarnya dan Ini Kata Produsen

Baca: Ditanyai Keberangkatan Belasan Kepsek ke Tiongkok, Kabid Dikdas Disdik Pekanbaru Blokir Kontak WA

Menurut dia untuk penyusunan formasi CPNS sudah dilakukan sejak April 2019 lalu, kemudian pada bulan Juni sudah diajukan kebutuhan formasi pegawai untuk Bengkalis ke pemerintah pusat.

"Formasi kebutuhan kita sudah kita ajukan dari Juni lalu sekitar 300 formasi yang kita butuhkan. Sesuai dengan jumlah pegawai kita yang pensiun tahun ini," terang Helmi.

Dari tiga ratusan formasi yang diajukan, terdiri dari tenaga teknis, tenaga guru dan tenaga medis. Dengan komposisi terbanyak merupakan tenaga guru.

Meskipun sudah mengajukan formasi, namun sampai saat ini belum ada kepastian dari Kemenpan RB terkait jumlah kuota yang akan diterima oleh Bengkalis dari formasi yang diajukan. Sehingga sampai saat ini belum bisa dipastikan kapan akan dimulai pelaksanaan penerimaan CPNS.

"Biasanya titik awal pelaksanaan penerimaan CPNS ini, dimulai dengan pengumuman kuota formasi. Kemudian baru akan dibentuk panitia penerimaanya dan baru bisa dipastikan jadwal penerimaannya," terang Helmi.

Baca: Siap-Siap! Gubernur Riau Syamsuar Akan Mutasi Seluruh Kepala Dinas

Baca: Seleksi CPNS 2019 Pemko Pekanbaru, Inilah Formasi Mayoritas yang Diusulkan BKPSDM

Sampai saat ini pihak BKPP Bengkalis masih menunggu dari Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian Nasional (BKN) terkait pengumuman ini.

Biasanya menurut Helmi sebelum pelaksanaan penerimaan CPNS terlebih dahulu akan ada Rakoor bersama seluruh BKD seluruh Indonesia untuk memberitahukan jumlah kuota penerimaan dan pelaksanaan penerimaannya. (Tribunpekanbaru.com/Muhammad Natsir)

Penulis: Muhammad Natsir
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved