KONI Riau Sebut Anggaran Persiapan Atlet Riau Hadapi Porwil dan Pra PON Sudah Cukup

Meski menyatakan dana sudah cukup, namun KONI Riau tetap butuh dukungan swasta pada tahun 2020 mendatang untuk menghadapi PON di Papua.

KONI Riau Sebut Anggaran Persiapan Atlet Riau Hadapi Porwil dan Pra PON Sudah Cukup
Internet
Logo KONI

tribunpekanbaru.com - KONI Riau memastikan anggaran untuk persiapan atlet yang akan tampil di Pra PON dan Porwil Sumatra 2019 ini, sudah tidak ada masalah lagi.

Ketua KONI Riau Emrizal Pakis menegaskan, dana bantuan dari Pemprov Riau pada APBD Riau 2019 sudah mencukupi untuk menjalankan persiapan tersebut.

"Tidak ada masalah lagi. Dana bantuan yang ada dari pemerintah sudah cukup," tegas Emrizal menjawab Tribun, Jumat (4/10).

Beberapa waktu sebelumnya, Emrizal menyatakan bahwa KONI Riau masih membutuhkan suntikan anggaran setidaknya Rp7-10 miliar. Baik dari anggaran perubahan, maupun dari bantuan swasta/pihak ketiga.

Ini dikarenakan Pemprov Riau hanya memberikan bantuan dari APBD Riau 2019 sebesar Rp20 miliar. Sementara KONI Riau membina 50-an cabor, dan sekitar 37 cabor mengikut Porwil serta Kejurnas Pra PON. Namun kini anggaran yang ada tersebut dinyatakan sudah cukup.

"Sekarang kita mencoba dukungan pihak ketiga untuk tahun 2020. Artinya, untuk persiapan tim Riau yang akan mengikuti PON di Papua tahun 2020," terangnya.

Seperti diketahui, jumlah cabor yang akan mengikuti Porwil Sumatra di Bengkulu pada November nanti ada 11 cabor, dengan jumlah atlet 167 orang.

Sementara jumlah cabor yang akan mengikuti Kejurnas Pra PON hingga Desember tahun ini ada sekitar 30-an cabor, dengan jumlah atlet sekitar 250-an orang.

Dari jumlah tersebut, KONI Riau memprediksi atlet Riau yang akan lolos ke PON Papua tahun 2020 mendatang berjumlah 200 atlet. Jumlah inilah yang kemungkinan besar akan diberangkatkan ke Papua tahun depan.

"Selain anggaran yang ada di DPA tahun 2020, kita perlu bantuan pihak swasta, terutama perusahaan besar seperti PT RAPP, PT IKPP, PT CPI, serta dukungan lainnya. Sebab persiapan panjang satu tahun memerlukan anggaran besar," harap Emrizal. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved