Gelar Capacity Building, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Rangkul Wartawan

Tingkatkan kapasitas wartawan atau media dalam penulisan berita ekonomi dan mengupgrade pengetahuan tentang perekonomian.

Gelar Capacity Building, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Rangkul Wartawan
TRIBUN PEKANBARU / RINO SYAHRIL
Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau gelar Capacity Building. 

Gelar Capacity Building, Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau Rangkul Wartawan

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Tingkatkan kapasitas wartawan atau media dalam penulisan berita ekonomi dan mengupgrade pengetahuan tentang perekonomian.

Saat ini baik Riau maupun Indonesia, Sabtu (5/10) Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau gelar Capacity Building. 

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 19 wartawan ekonomi dari berbagai media cetak maupun elektronik,  di sebuah hotel berbintang di Jakarta.

Analis Eksekutif Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau Asral Mashuri  saat pembukaan menyampaikan kegiatan Capacity Building ini adalah kegiatan rutin yang digelar oleh Bank Indonesia.

Baca: Buzzer, Sekelompok Orang tak Jelas Identitasnya, Begini Cara Kerjanya

Baca: TNI AU Beli Mobil Esemka untuk Operasional Tiga Skadron Udara

Baca: HUT TNI Bergelimang Prestasi, Militer Asing Akui Keunggulan dan Kemampuan TNI Beserta Senjata Pindad

"Peran media bagi Bank Indonesia sangat penting. Wartawan atau media massa adalah salah satu mitra strategis BI dalam menyampaikan setiap kebijakan. Sehingga setiap kebijakan yang dikeluarkan oleh BI bisa diketahui oleh masyarakat luas. Untuk itu peran media bagi Bank Indonesia sangat penting," ujar Asral.

Jadi dengan kegiatan ini nantinya tambah Asral, akan banyak sekali ilmu yang bisa diambil oleh kawan-kawan wartawan.

"Karena akan banyak hadir narasumber yang menyampaikan berbagai materi seperti Perkembangan perekonomian Riau dan prospek ke depannya seperti apa, kemudian ada juga materi tentang konsep dan penerapan kebijakan Makropudential oleh Bank Indonesia. Kemudian kebijakan Bank Indonesia dalam pengembangan UMKM dan lain sebagainya," ucap Asral.

Selain itu nanti diakhir sesi jelas Asral, juga akan ada materi sharing dan cara penulisan berita ekonomi dan keuangan.

"Tentunya itu sangat menarik dan kita harapkan wartawan bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga apa yang menjadi tujuan digelarnya acara ini bisa tercapai," ungkap Asral.

 Capacity Building Wartawan tersebut digelar dalam 3 sesi. Untuk sesi pertama pematerinya adalah  Syachman Perdymer dari Departemen Kebijakan Ekonomi dan Moneter (DKEM), Iskandar dari Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Riau.

Sesi kedua pematerinya Heru Rahadyan dari Departemen Kebijakan Makroprudensial (DKMP), Setiyawan Adhi Nurilham dari Departemen Pengembangan UMKM dan Perlindungan Konsumen (DUPK).

Selanjutnya Sesi ketiga pematerinya adalah Surya Nanggala dari Departemen Komunikasi (DKom), Hery Trianto dari Media Bisnis dan Rahmat Hidayat dari Departemen Pengelolaan Uang (DPU). (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)
 

Penulis: Rino Syahril
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved