Pelalawan

Bupati Harris Buka Pelalawan Expo Malam Ini, Penutupan akan Dihibur Nissa Sabyan Gambus

Pelalawan Expo tahun 2019 akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pelalawan malam ini, Minggu (6/10/2019)

Bupati Harris Buka Pelalawan Expo Malam Ini, Penutupan akan Dihibur Nissa Sabyan Gambus
Tribun Pekanbaru/Johanes Tanjung
DPMPTSP Pelalawan bersama Even Organizer sedang menidurkan tenda VIP di Lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) dalam mempersiapkan Pelalawan Expo yang dibuka pada Minggu (6/10/2019) mendatang. 

Bupati Harris Buka Pelalawan Expo Malam Ini, Penutupan akan Dihibur Nissa Sabyan Gambus

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Pelalawan Expo tahun 2019 akan dibuka secara resmi oleh Bupati Pelalawan malam ini, Minggu (6/10/2019), yang digelar di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci.

Pelalawan Expo merupakan rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Pelalawan yang ke-20 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang. Selama enam hari Pelalawan Expo akan diisi berbagai acara bertemakan kebudayaan, kreatifitas, serta keagamaan, termasuk pendidikan. Pembukaan akan dihadiri oleh ribuan tamu undangan mulai dari pejabat, masyarakat, perusahaan swasta, hingga paguyuban yang ada.

"Insyallah pembukaan oleh bapak bupati langsung nanti malam. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan, Budi Surlani, kepada tribunpelalawan.com, Minggu (6/10/2019).

Baca: Jadwal Lengkap Penerimaan CPNS 2019, Ini Formasi Usulan Pekanbaru, Inhu, Pelalawan, Inhil, Kuansing

Baca: Tender 4 Proyek di Dinas PUPR Pelalawan Dibatalkan. Ada Apa?

Budi Surlani menyatakan, pelaksanaan Pelalawan Expo tahun ini dipastikan nihil Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Semua biaya yang ditimbulkan ditanggung oleh Even Organizer (EO) yang telah ditunjuk dari PT Mahudun Sari Cita Utama. Mulai dari pendirian tenda VIP, tenda biasa, panggung utama serta pencahayaan dan sound sistem, hingga hal-hal yang dibutuhkan lainnya.

Sebagai konpensasi yang didapatkan EO dari PT Mahudun Sari Cipta Utama, pengelolaan sewa stand dan tenda yang didirikan. Diperkirakan ada 80 sampai 100 stand dan tenda yang berdiri dengan harga sewa yang beragam mulai dari Rp 3 juta hingga Rp 20 juta selama acara berlangsung.

"Termasuk mendatangkan artis penghibur malam puncak nanti, yakni Nissa Sabyan Gambus itu juga dana mereka," tambah Budi Surlani.

Budi menuturkan, Nissa Sabyan Gambus terpilih sebagai artis penghibur setelah berdiskusi dengan beberapa pihak. Didasari dengan kultur budaya melayu dan indentik dengan islam, hingga diputuskan untuk menghadirkan pelantun lagu-lagu islami itu. EO juga menyanggupi untuk menghadirkan perempuan bersuara merdu itu.

"Biasanyakan artis dangdut, tiap tahun. Jadi tahun ini kita tunjukan lebih islami berangkat dari kultur kita budaya melayu," tandasnya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved