Berita Riau

Nurisroh Menjerit Lihat Api Berkobar, Kerugian Kebakaran di kampar Riau Ditaksir Rp 200 Juta

Rumah dan barang berharga yang ditaksir senilai Rp 200 juta ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran di Dusun I Desa Tanjung Bungo, Kampar.

Nurisroh Menjerit Lihat Api Berkobar, Kerugian Kebakaran di kampar Riau Ditaksir Rp 200 Juta
Ist
Rumah dan barang berharga yang ditaksir senilai Rp 200 juta ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran di Dusun I Desa Tanjung Bungo Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, BANGKINANG - Korban kebakaran menjrerit histeris melihat api berkobar melalap atap rumahnya.

Rumah dan barang berharga yang ditaksir senilai Rp 200 juta ludes terbakar dalam peristiwa kebakaran di Dusun I Desa Tanjung Bungo, Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Sabtu (5/10/2019).

Peristiwa kebakaran yang terjadi pagi hari tersebut menghanguskan satu unit rumah permanen. Tiada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Pemilik rumah yang terbakar ini diketahui bernama Zulfitrayanto warga Dusun I Tarok Desa Tanjung Bungo. Saat kejadian Zulfitrayanto sedang pergi ke kebun, sementara istrinya Nurisroh Hayati dan ketiga anaknya tengah ke warung.

Nurisroh Hayati bersama anaknya sepulang belanja singgah ke rumah kerabat yang tak jauh dari rumahnya.

Pulang dari rumah kerabatnya, sesampai di depan rumah, Nurisroh melihat api telah berkobar pada bagian atap. Menurut saksi warga sekitar, korban langsung menjerit minta tolong kepada Arwan Safari serta warga desa lainnya.

Masyarakat yang mengetahui kejadian langsung berdatangan dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya, api terus membesar hingga menghanguskan rumah beserta isinya.

Dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Kampar untuk memadamkan kebakaran dua jam setelahnya karena jarak tempuh yang cukup jauh dari Bangkinang Kota.

Sekitar tiga puluh menit kemudian api dapat dipadamkan dengan tuntas.

Akibat kejadian ini korban saat ini bersama keluarga terpaksa menginap di rumah kerabatnya.
Kapolsek Tambang Iptu Jurfredi saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Dari hasil penyelidikan sementara dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, diduga kebakaran ini akibat hubungan arus pendek pada jaringan listrik pada bagian plafon rumah korban,” ucap Kapolsek Tambang. (Tribunpekanbaru.com/ikhwanul rubby)

Penulis: Ikhwanul Rubby
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved