Berita Riau

Ponakan Syarwan Hamid Daftar ke Penjaringan Bupati di Nasdem Siak Riau, Siap Pensiun Dini dari TNI

Letkol Inf Defi adalah keponakan dari Letjen TNI (purn) H Syarwan Hamid (mantan Kasospol TNI, mantan Mendagri dan tokoh pemekaran Kabupaten Siak.

Ponakan Syarwan Hamid Daftar ke Penjaringan Bupati di Nasdem Siak Riau, Siap Pensiun Dini dari TNI
istimewa
Letkol Inf Defi (bertanjak) salam komando dengan Ketua DPC Nasdem Muhammad seusai mendaftar untuk calon kadidat bupati/wakil bupati, Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNSIAK.COM, SIAK - Letkol Inf Defi Deflijun berniat maju pada Pilkada Siak 2020. Niat tersebut dibuktikannya dengan telah mendaftarnya dia melalui penjaringan di Partai Nasdem.

"Ya saya telah mendaftar melalui penjaringan di Partai Nasdem pada Sabtu kemarin. Rencana juga akan mendaftar melalui penjaringan partai lainnya," kata Defi, Minggu (6/10/2019).

Ia diantar sejumlah tokoh LAMR Siak, tokoh pemuda dan para tetua. Para tokoh ini dari berbagai kecamatan pula.

Ada yang dari Kecamatan Tualang , Minas (Bathin Limo Minas), Kandis, Lubuk Dalam, Pusako, Sungai Apit dan lain sebagainya. Sedangkan Ormas yang turut mengantar antara lain perwakilan Laskar Melayu Bersatu (LMB), perwakilan Laskar Melayu Rembuk (LMR), Perwakilan Laskar Melayu Riau (LMR).

Dia menyampaikan pendaftaran yang diikutinya itu merupakan salah satu syarat yang harus diikuti oleh para bakal calon atau kandidat bupati dan wakil bupati, sesuai mekanisme Partai Nasdem.

Letkol Inf Defi adalah keponakan dari Letjen TNI (purn) H Syarwan Hamid (mantan Kasospol TNI, mantan Mendagri dan tokoh pemekaran Kabupaten Siak. Letkol Defi juga tercatat sebagai prajurit TNI dengan status aktif hingga sekarang.

Ia pernah berberapa kali berpindah dinas di satuan TNI AD. Antara lain di Yonif 745/ SYB Lospallos TimTim (Timor Leste, sekarang), Pendam IX/ Udy, Kapenrem 032/Wbr, Kasdim 0307/TD, Pasiren Rem 032/Wbr, Kalakbintaljarahdam I/BB, dan sekarang ini berdinas sebagai Pabandya Gar Srendam I/BB.

Ia merupakan putra asli Siak, dari Dusun Pusako, Kecamatan Pusako, Siak. Defi adalah anak dari pasangan suami istri Thamrin Riau Hamid dan Rajiah Amran yang berasal dan tetap berdomisili di Dusun Pusako.

Apabila ia terjaring oleh parpol, dia akan mundur dari TNI atau pensiun dini dari Prajurit TNI. Ia sudah membulatkan tekad karena ingin mengabdi di kampung halamannya.

"Ya, walaupun masa pensiun saya masih panjang, sekitar 9 tahun lagi saya siap untuk pensiun dini, untuk kembali ke rakyat, balik kampung untuk bersinergi membangun dan mengabdi kepada kampung halaman saya Kabupaten Siak," katanya.

Ia mengatakan sudah siap dengan segala konsekuensi dan aturan yang berlaku. Ia juga akan all out memperjuangkan untuk mendapatkan Parpol.

"Dari Rakyat untuk Rakyat serta didorong keinginan secara tulus dan ikhlas untuk mengabdi kepada kampung halaman, ditambah lagi dorongan dari para tokoh, sanak sudara dan beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Siak, mengajak saya untuk pulang kampung bersama bersinergi membangun Kabupaten Siak," kata dia.

Menurut dia, keinginannya untuk maju itu adalah wujud pengabdian kepada bangsa dan negara yang sangat sesuai dengan cita-cita pengabdian akhir seorang prajurit. "Yang akhirnya kembali kepada rakyat di mana dia berasal," kata dia.

Kedatangan Defi dan rombongan mendapat sambutan hangat dari segenap pengurus DPC NasDem dan panitia penjaringannya.

Defi diterima dengan senyuman dan penuh keakraban di kantor DPC Nasdem Siak di Jalan Sultan Syarif Kasim II. (tribunsiak.com/mayonal putra)

Penulis: Mayonal Putra
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved