Dumai

Tari ‎Tarbuba Pukau Para Tamu Undangan HUT TNI Ke 74 Di Kota Dumai

Tarbuba sendiri melibatkan, ‎Sekitar 179 anggota TNI, yang terdiri dari Lanal, kodim, radar, Denrudal, dan Kompi, ditambah Polri dan Satpol PP‎.

Tari ‎Tarbuba Pukau Para Tamu Undangan HUT TNI Ke 74 Di Kota Dumai
TribunPekanbaru/Donny Putra
Hari Ulang tahun (HUT), TNI ke 74, yang di laksanakan di lapangan Kodim 0320/ Dumai, pada Sabtu (5/10/2019). 

TRIBUNDUMAI.COM, DUMAI- ‎ Penampilan ratusan personil TNI, Polri, Satpol PP dalam mengikuti Tarian ‎Tarbuba (Tarian bukit barisan), memukau tamu undangan pada Hari Ulang tahun (HUT), TNI ke 74, yang di laksanakan di lapangan Kodim 0320/ Dumai, pada Sabtu (5/10/2019).

Tarbuba sendiri melibatkan, ‎Sekitar 179 anggota TNI, yang terdiri dari Lanal, kodim, radar, Denrudal, dan Kompi, ditambah Polri dan Satpol PP‎.

Sebelumnya, Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, memimpin Upacara HUT, TNI ke 74, yang di laksanakan di lapangan Kodim 0320/ Dumai, pada Sabtu (5/10/2019).

Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, Memimpin upacara di Dumai setelah menggantikan, Dandim Lekol inf Irdhan SE, MM, yang menjadi Irup di Pekanbaru.

Pada Upacara tersebut, juga terlihat ‎Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, memeriksa atau mengecek pasukan upacara.

Baca: Personel Polresta Pekanbaru Rayakan HUT TNI ke 74 di Markas Komando Batalyon Arhanudse 13 di Kubang

Baca: HUT TNI Bergelimang Prestasi, Militer Asing Akui Keunggulan dan Kemampuan TNI Beserta Senjata Pindad

Dalam sambutannya, Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, mengungkapkan, penyelenggaraann HUT TNI pada hakekatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan.

Diakuinya, tema Hut kali ini adalah "TNI Profesional Kebanggaan Rakyat" artinya TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, dan juga yang penting harus Profesional.

Dirinya meminta anggota TNI, harus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa, pegang teguh disiplin keprajuritan, bina solidaritas satuan, selalu hadir di tengah-tengah anggota dan masyarakat.

Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, berharap para prajurit TNI, harus selalu berinovasi dan berkreasi terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Kita harus mengikuti perkembangan zaman sehingga kita di Tuntut untuk profesional, dengan begitu kita mampu mengantisipasi segala bentuk ancaman Proxy War dan cyber war yang menjadi ancaman nyata bangsa saat ini," terangnya.

Sebelum mengakhiri sambutanya, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir, semoga sinergitas antara TNI, Polri, Pemko dan Forkopimda lainya bisa semakin baik lagi ke depan.

Upacara HUT TNI ke 74 di kota Dumai ini, juga dihadiri Staf Ahli Walikota Dumai, H Syamsuddin, Wakapolres Dumai Kompol Alex Noerdin, Palaksan Lanal Dumai Letkol Laut (KH) Kaisar Farhan dan unsur Forkompimda Kota Dumai beserta undangan lainnya.

Diakhir Acara, Komandan Satuan Radar 232 Dumai, Letkol (Lek), Candra Kelana Wirabhati, juga melakukan potong tumpeng sebagai bentuk rasa syukur di HUT ke 74, yang berlangsung sederhana. (Tribundumai.com/donny kusuma putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved