Wajib Medali Emas, Target Judo Riau di Kejurnas Antar PPLP

Cabor judo PPLP Riau menargetkan meraih medali emas pada Kejurnas PPLP, 16-19 Oktober mendatang di Palu. Targetnya adalah meraih medali emas.

Wajib Medali Emas, Target Judo Riau di Kejurnas Antar PPLP
Tribun Pekanbaru/Rino Syahril
Atlet judo saat latihan di venue beladiri sport center rumbai 

tribunpekanbaru.com - Kejurnas PPLP judo tahun 2019 ini sudah diagendakan digelar di Palu pada 16-19 Oktober nanti. Kejurnas ini akan diikuti seluruh PPLP/PPLPD di seluruh Indonesia, termasuk PPLP Dispora Riau.

Kepastian tampilnya tim judo Riau pada event ini disampaikan pelatih kepala PPLP judo Riau, Margas Chan, Minggu (6/10) kepada Tribun. Menurutnya, judo PPLP Riau akan memboyong 8 atlet ke Kejurnas tersebut, terdiri dari 4 atlet putra dan 5 atlet putri.

"Anak-anak sudah harus ada di Palu pada tanggal 16 Oktober nanti. Untuk persiapan tim, kita masih ada waktu 10 hari lagi," terang Margas Chan yang juga Ketua Dewan Sabuk Hitam Judo Riau ini.

Sebenarnya, pada Kejurnas kali ini mempertandingkan banyak kelas. Namun karena sesuatu hal, terutama masalah anggaran, maka Dispora hanya bisa memberangkatkan 8 atlet saja.

"Jumlah kita di PPLP sekarang 16 orang. Tapi kita tidak bisa kirim semuanya. Itu tadi, masalah anggaran. Tapi kita tetap optimistis dengan kekuatan yang ada," sebutnya.

Mengenai target, Margas menyampaikan bahwa judo PPLP Riau menargetkan meraih hasil terbaik, yaitu membawa pulang banyak medali emas. Namun berapa jumlah medali emas yang bisa diraih, belum bisa dipastikan. Bahkan jika dibandingkan dengan raihan Kejurnas PPLP judo tahun 2018 lalu di Padang, Sumbar, raihannya tidak akan sama.

"Kalau tahun lalu di Padang kita juara II dengan raihan 5 emas, 7 perak, 7 perunggu. Tahun ini kita kan tidak full tim, tentunya hasil medalinya nanti akan berbeda pula. Yang jelas target medali emas wajib diraih," tegasnya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved