Berita Riau

Asap Tipis Kembali Muncul, Hotspot di Riau Terpantau 28 Titik Senin 7 Oktober 2019

Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis BMKG Pekanbaru Senin (7/10/2019) titik panas mulai muncul lagi di Riau.

Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
FOTO ILUSTRASI - Petugas Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru sedang memantau titk panas (hotspot), Selasa (17/7/2018). (Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir). 

Asap Tipis Kembali Muncul, Hotspot di Riau Terpantau 28 Titik Senin 7 Oktober 2019

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Berdasarkan pantauan satelit yang dirilis Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru Senin (7/10/2019) titik panas mulai muncul lagi di Riau.

Sedangkan langit Pekanbaru juga mulai terlihat diselimuti asap tipis.

Sebanyak 28 titik panas di Riau yang terpantau Senin pagi berada di Kampar 3 titik, Rohil 2 titik, Inhil 2 titik, Siak 1 titik, Pelalawan 7 titik, Inhu 6 titik, Bengkalis 4 titik Pekanbaru 2 titik dan Kuansing 1 titik.

Baca: 433 Perantau Minang di Wamena Papua Tiba di Sumbar, 185 Lagi Masih dalam Perjalanan

Sedangkan di Provinsi lain yang berada di Sumatera juga terpantau ramai hotspot seperti misalnya di Sumsel masih terpantau 74 Hotspot, Lampung 87 hotspot, Jambi 57 hotspot, Sumbar 26, Bengkulu 13 dan Sumut 2 titik. Total semua di Sumatera 286 titik.

Munculnya asap tipis ini juga diakui analisis BMKG Stasiun Pekanbaru yang mengatakan asap Senin pagi disebabkan partikel uap air yang tercampur oleh asap. Dilihat dari adanya titik panas yang terdeteksi di daerah Pekanbaru.

Sedangkan kondisi cuaca sendiri pada pagi harinya Cerah Berawan dengan berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi disebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Rokan Hilir, dan Kota Dumai.

Baca: Peringatan Dini BMKG Senin 7 Oktober 2019 Berbagai Provinsi di Indonesia Waspada Wilayah Hujan Lebat

Siang hari hingga sore cuaca cerah berawan dengan berpotensi hujan intensitas ringan hingga sedang tidak merata terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Malam hari cuaca cerah berawan dengan berpotensi hujan intensitas ringan yang bersifat lokal terjadi disebagian wilayah Kota Dumai, Kabupaten Rokan Hilir, Kabupaten Rokan Hulu dan Kabupaten Kampar.

Selanjutnya pada dini hari Cerah Berawan.(tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Penulis: Nasuha Nasution
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved