Berita Riau

Pimpinan DPRD Riau Resmi Dilantik, Ini Harapan Wagubri Edy Natar

Dengan dilantiknya pimpinan DPRD Riau yang baru ini, Edy juga berharap kedepan terjalin kerjasama yang solid antara DPRD Riau dan Pemprov Riau.

Pimpinan DPRD Riau Resmi Dilantik, Ini Harapan Wagubri Edy Natar
TribunPekanbaru/Syaiful Misgiono
Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution 
Besok Pimpinan DPRD Riau Resmi Dilantik, Ini Harapan Wagubri Edy Natar 
TRIBUNPEKANBARU.COM - Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Riau yang dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (7/10/2019). Edy optimis dibawah kepimpimpinan DPRD Riau yang baru bersama seluruh anggota DPRD Riau yang baru ini kedepan bisa bersinergi dengan Pemprov Riau untuk sama-sama membangun Riau menjadi lebih baik lagi. .
"Baik secara pribadi maupun dari pemerintah provinsi Riau, Saya mengucapkan selamat kepada pimpinan DPRD Riau yang dilantik, Senin besok, " kata mantan Danrem 031 Wirabima saat dikonfirmasi Tribun, Minggu (6/10/2019) sore. 
Dengan dilantiknya pimpinan DPRD Riau yang baru ini, Edy juga berharap kedepan terjalin kerjasama yang solid antara DPRD Riau dan Pemprov Riau.
"Tentu kita berharap dengan adanya pimpinan DPRD Riau yang baru ini kedepan kerjasama antara legislatif dan eksekutif di Riau bisa semakin baik dan solid lagi," ujanya.
Seperti diketahui, empat pimpinan DPRD Riau secara resmi dilantik, Senin (7/10/2019). Mereka diantaranya adalah Indra Gunawan Eet dari Fraksi Partai Golkar sebagai ketua DPRD Riau. Kemudian Zukri dari PDI P sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, kemudian Asri Auzar dari Partai Demokrat Wakil Ketua DPRD Riau dan Hardianto Gerindra yang juga dilantik sebagai wakil ketua DPRD Riau priode 2019-2024.
Calon Ketua DPRD Riau yang baru Indra Gunawan Eet  mengatakan, setelah resmi dilantik nanti, pihaknya akan menggesa pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD). Setelah AKD terbentuk, DPRD Riau akan langsung bekerja melakukan pembasahan APBD murni 2020. 
"Kita akan segera gelar rapat untuk pembentukan AKD, karena target kita kan bagiaman pembahasan APBD 2020 bisa dipercepat," kata Eet. 
Sementara Kabag Persidangan dan Produk Hukum Sekretariat DPRD Riau, Muflihun, S.STP, mengatakan, penetapan jadwal pelantikan pimpinan DPRD Riau diputuskan setelah pihaknya mendapatkan salinan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri nomor 161.14-5294 tahun 2019.
SK tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Riau ini ditetapkan dan ditandatangani oleh Mendagri Tjahjo Kumolo tanggal 2 Oktober 2019. Selain nama Eet sebagai ketua DPRD Riau, didalam SK tersebut juga tercantum tiga nama wakil ketua DPRD Riau. Yakni Zukri dari PDI P, kemudian Asri Auzar dari Partai Demokrat dan Hardianto Gerindra masing-masing ditetapkan sebagai wakil ketua DPRD Riau priode 2019-2024.
Pihaknya panitia sudah mempersiapkan sebanyak 1000 undangan saat pelantikan pimpinan DPRD Riau. Mulai dari keluarga dari masing-masing pimpinan DPRD Riau, Forkopimda, tokoh masyarakat serta bupati dan walikota dan ketua DPRD kabupaten kota se Provinsi Riau.
"Nanti akan ada penyerahan palu dari pimpinan sementara ke pimpinan definitif," ujar Uun.  (Tribunpekanbaru.com/Syaiful Misgiono)
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: M Iqbal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved