Berita Riau

Lima Jam Usai Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Riau,Zukri Daftar Penjaringan Cabup Pelalawan ke PKS

Wakil Ketua DPRD Riau Zukri mendatangi kantor DPD PKS di Jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci didampingi para anggota Fraksi PDIP DPRD Pelalawan.

Lima Jam Usai Dilantik Jadi Pimpinan DPRD Riau,Zukri Daftar Penjaringan Cabup Pelalawan ke PKS
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES TANJUNG
Ketua DPD PDIP Riau Zukri Misran mendaftar ke kantor DPD PKS Pelalawan lima jam usai dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Riau, Senin (7/10/2019). 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Baru lima jam usai dilantik sebagai pimpinan DPRD Provinsi Riau, Zukri Misran, langsung mendaftar penjaringan calon kepala daerah di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pelalawan, Senin (7/10/2019).

Wakil Ketua DPRD Riau ini mendatangi kantor DPD PKS di Jalan Cinta Damai Pangkalan Kerinci didampingi para anggota Fraksi PDIP DPRD Pelalawan bersama puluhan pendukungnya.

Zukri disambut Ketua PKS Pelalawan Sukaeni SP bersata koleganya Abdullah dan pengurus lainnya. Politisi PDI Perjuangan ini mengambil formulir kemudian mengisinya serta langsung mengembalikan saat itu juga.

"Hari ini bang Zukri mendaftar ke PKS, tepat hari terakhir penjaringan calon bupati dan wakil bupati yang kami buka. Pendaftaran bang Zukri ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat pastinya," ungkap Sukaeni setelah membuka sambutan sebagai tuan rumah, Senin (7/10/2019).

Sukaeni menuturkan, hasil penjaringan di DPD PKS akan diteruskan ke DPW Riau untuk dilaksanakan proses dan tahap selanjutnya. Kemudian keputusan akhir berada di tangan pengurus pusat yang menentukan siapa yang akan diusung sebagai calon bupati Pelalawan pad Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 mendatang.

Zukri Misran menyatakan, dirinya mendatangi markas PKS tak hanya ingin mendaftarkan diri dalam penjaringan Pilkada 2020, sekaligus mengajak partai dakwah untuk membangun Pelalawan secara bersama-sama. Jika dilakukan perhitungan secara kasar, PKS memiliki du kursi dan PDIP ada lima kursi dengan jumlah tujuh kursi, sudah bisa mengusung calon bupati.

"Ibarat perahu, tinggal berlayar saja dan kita bangun Pelalawan ini bersama-sama. Banyak yang mesti dibenahi kedepan," kat Zukri Misran.

Ketua DPD PDI Perjuangan Riau ini menceritakan pengalamanya waktu maju pada Pilkada 2015 silam dengan memutuskan mundur sebagai anggota DPRD Riau kala itu. Namun nasib baik belum berpihak kepadanya dan kandas melawan calon bupati incumbent HM Harris. Pilkada 2020 ini, ia bahkan sudah beri jabatan Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau dan tetap ikut bertaung dalam kontestasi politik mendatang.

"Insyallah saya siap meninggalkan jabatan wakil kedua dewan. Jika diizinkan Allah akan menjadi bupati," tuturnya.

Sepintas Zukri menyoroti masalah kemiskinan yang terjadi di Pelalawan saat ini akibat ketimpangan ekonomi. Hal itu merupakan poin utama yang dirumuskannya dalam visi dan misi sebagai bupati periode 2021-2026. Namun secara keseluruhan visi d misi Zukri masih dirahasiakannya. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved