Pekanbaru

NEWS VIDEO: Komunitas Film Pekanbaru Garap Film Pendek Berjudul RP Game

Komunitas Film Pekanbaru (Komfek) sedang menggarap film pendek yang berjudul "RP Game". Project film tersebut merupakan tindak lanjut setelah

TRIBUNPEKANBARU.COM- Komunitas Film Pekanbaru (Komfek) sedang menggarap film pendek yang berjudul "RP Game".

Project film tersebut merupakan tindak lanjut setelah Komfek merekrut anggota baru beberapa waktu lalu.

"Sebelumnya, kita sudah merekrut anggota baru untuk bergabung di Komunitas ini. Setelah itu, kita lanjutkan dengan workshop dan hari ini kita shooting hari kedua. Jadi, ini sekaligus peraktrek bagi temen-temen yang baru bergabung," jelas Ketua Komunitas Film Dian Eka Wijaya kepada tribunpekanbaru.com, Sabtu (5/10/2019) di lokasi shooting.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Ian ini, film pemdek yang nantinya durasi antara 17-20 menit ini akan menceritakan seorang gamer yang ingin menjual barang pribadinya demi melunasi hutang-hutang sang ayah.

Namun, upaya gamer tersebut tidaklah mulus. Barang pribadi yang akan ia jual untuk melumasi hutang ayah malah dicuri oleh sekelompok preman pengedar narkoba.

"Jadi ceritanya kira-kira seperti itu dan mudah-mudahan project kita ini berjalan dengan baik," harapnya.

Baca: Ini 4 Jenderal TNI yang Berperang Sengit Lawan Penjajah hingga Perompak Ganas, Ada Prabowo Subianto

Baca: KKB Papua Bikin Masalah di Perbatasan, Ray Tanji: Saya Minta Pemerintah Papua Nugini Singkirkan KKB

Baca: Tatap Laga Terakhir Enam Besar Liga 3 Zona Riau 2019, Empat Pemain Kuansing United Cedera

Menurut Ian, ada 40 orang kru yang terlibat dalam film pendek ini. Sedangkan untuk produksi dilakukan 4-6 Oktober 2019 dan ditargetkan karya Komunitas Film Pekanbaru ini ditagetkam rilis 19 Oktober 2019 nanti.

"Nah, untuk kru 40 orang ini memang bukan semua anggota baru tapi, ada juga anggota yang sudah lama. Harapan kita nantinya film pendek ini juga bisa ikut berbagai macam festival film," harapnya.

Disamping itu, tujuan dari produksi film ini juga sebagai ajang untuk memajukan perfilman yang ada di Provinsi Riau, khususnya Kota Pekanbaru.

Sementara itu, untuk pemeran film pendek ini ada beberapa orang yang merupakan anggota Komunitas Film Pekanbaru dan ada juga pemeran dari luar komunitas. Misalnya daja Megi Irawan yang berperan senagai bos preman. (Tribunpekanbaru.com/Aan Ramdani)

Penulis: Aan Ramdani
Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved