Berita Riau

NEWS VIDEO: Wakil Gubernur Riau Edy Natar Buka Pelalawan Expo 2019

Kegiatan Pelalawan Expo, kata Edy Natar, mampu memberikan solusi dalam upaya mendorong percepatan pembangunan nasional. Menumbuhkan minat dan

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution membuka secara resmi Pelalawan Expo tahun 2019 di lapangan Ruang Publik Kreatif (RPK) Pangkalan Kerinci, Minggu (6/10/2019) malam.

Pelalawan Expo yang ke-11 ini digelar bersempena dengan hari jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-20 yang jatuh pada tanggal 12 Oktober mendatang.

Pameran akan berlangsung selama enam hari kedepan yang diisi oleh berbagai kegiatan pentas seni, budaya, dan keagamaan.

"Investasi merupakan kunci dari kemajuan suatu daerah. Usaha yang dijalankan akan meningkatkan perekonomian masyarakat," ujar Wagubri Edy Natar dalam sambutannya.

Kegiatan Pelalawan Expo, kata Edy Natar, mampu memberikan solusi dalam upaya mendorong percepatan pembangunan nasional. Menumbuhkan minat dan meningkatkan kepercayaan investor untuk tetap dan terus berinvestasi di Provinsi Riau, khususnya Pelalawan. Pelayanan dibidang investasi menjadi hal yang sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca: Kerap Dilakukan Setiap Hari, Ternyata Kebiasaan Ini Berbahaya bagi Tubuh, Apa Saja?

Baca: Tak Pernah Rewel Selama Hamil, Janin Irish Bella Diketahui Bermasalah Saat Cek Dokter

Baca: Ternyata Inilah Alasan Maurizio Sarri Tak Mainkan Paolo Dybala, Ronaldo dan Higuain secara Bersamaan

"Melalui bidang usaha yang dipamerkan akan semakin menarik investor untuk menanamkan modalnya. Baik usaha yang terkait secara langsung, maupun berbagai usaha campuran," tandasnya.

Ketua Panitia Pelalawan Expo, Budi Surlani menyebutkan, kegiatan yang berlangsung selama enam hari ini tanpa menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pelalawan. Mulai dari pendirian tenda roader serta stand, panggung utama, tenda utama, lighting dan soundsistem, dan kebutuhan lainnya ditanggung oleh Even Organizer (EO) dari PT Mahudun Sari Cipta Utama.

"Pendanaannya tidak dianggarkan dalam APBD melainkan disediakan oleh EO. Berbagai kegiatan pameran hingga pementasan seni dan budaya dapat dinikmati selama kegiatan ini," tandas Budi Surlani.

Kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pelalawan ini merincikan, pihaknya mendirikan 58 stand dalam tenda VIP atau roader, ditambah 13 tenda kerucut, dan sebanyak 35 tenda untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Total ada 98 tenda pameran dan usaha yang akan memanjakan para pengunjung.

"Pada malam puncak penutupan Sabtu 12 Oktober nanti, insyaallah kita akan dihibur oleh artis Nisa Sabyan Gambus," tandas Budi. (Tribunpelalawan.com/Johannes Wowor Tanjung)

Editor: David Tobing
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved