Peringati Hari Habibat Se-Dunia 2019, Pertamina Dumai Ajak Pelajar & Mahasiswa Tanam 1 Juta Mangrove

Dalam rangka memperingati Hari Habitat Se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit II menggelar penanaman

Peringati Hari Habibat Se-Dunia 2019, Pertamina Dumai Ajak Pelajar & Mahasiswa Tanam 1 Juta Mangrove
FOTO/ISTIMEWA
Peringati Hari Habibat Se-Dunia 2019, Pertamina Dumai Ajak Pelajar & Mahasiswa Tanam 1 Juta Mangrove. 

Peringati Hari Habibat Se-Dunia 2019, Pertamina Dumai Ajak Pelajar & Mahasiswa Tanam 1 Juta Mangrove

TRIBUNPEKANBARU.COM - Dalam rangka memperingati Hari Habitat Se-Dunia yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, PT Pertamina (Persero) Refinery Unit II menggelar penanaman mangrove.

Kegiatan itu digelar bersama-sama dengan perwakilan pelajar dan mahasiswa se-Kota Dumai selenggarakan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Sentra Mangrove, Area 10 Kilang RU II Dumai, Minggu (06 Oktober 2019) kemarin.

Kegiatan dipimpin langsung General Manager Pertamina RU II M. Dharmariza dan diikuti tidak kurang dari 100 peserta.

Ditemui di sela kegiatan Dharmariza menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program penanaman 1 Juta Pohon Mangrove yang diusung oleh Pertamina RU II sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Tidak hanya itu, dengan melibatkan pelajar dan mahasiswa diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda Kota Dumai terkait isu lingkungan.

Selain mengerahkan para pekerja Pertamina, pada kesempatan ini Pertamina RU II juga mengundang perwakilan dari organisasi pecinta alam dari kampus dan sekolah untuk bersama-sama menanam mangrove.

"Alhamdulillah kegiatan ini disambut baik dan antusiasme dari anak muda kota Dumai sangat luar biasa. Selain menjadi wujud nyata atas kepedulian terhadap lingkungan, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan ataupun organisasi lainnya untuk melakukan hal yang serupa. Tentunya untuk lingkungan Indonesia yang lebih baik", jelas Dharmariza.

Lebih lanjut Ia menjelaskan dalam mengkoordinasi keikutsertaan para pelajar dan mahasiswa, pihaknya menugaskan pekerja Pertamina yang tergabung ke dalam organisasi Pertamina Pecinta Alam (Patrapala) yang sejak berdiri pada tahun 2013 memang telah banyak mengerjakan berbagai kegiatan cinta lingkungan seperti penanaman pohon dan bersih-bersih lingkungan.

Baru-baru ini Patrapala RU II juga ikut membantu pemadaman karhutla bersama-sama dengan Satgas Penanggulangan Karhutla di Kota Dumai.

Halaman
12
Editor: Ilham Yafiz
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved