Siapkan 9 Atlet untuk Dikirim ke Bandung, Tarung Drajat Riau Siap Tampil di Pra PON

Tarung drajat Riau menyiapkan 9 atlet untuk menghadapi Pra PON di Bandung. Targetnya meloloskan atlet sebanyak-banyak ke PON Papua tahun depan.

Siapkan 9 Atlet untuk Dikirim ke Bandung, Tarung Drajat Riau Siap Tampil di Pra PON
Atlet tarung derajat Riau tengah berlatih 

tribunpekanbaru.com - Pengprov Keluarga Tarung Drajat (Kodrat) Riau sudah menetapkan atlet yang akan diberangkatkan ke Pra PON Tarung Drajat. Para atlet ini merupakan hasil seleksi jajaran pelatih dan pengurus.

Sekretaris Umum (Sekum) Kodrat Riau, Subiantoro, Senin (7/10) menjelaskan, jumlah atlet yang akan diberangkatkan nanti berjumlah 9 orang.

"Jumlah 9 atlet ini hasil seleksi ketat semua atlet di Riau. Kita dapatkan sesuai kebutuhan tim dan dinilai layak, bukan karena hal lain," tegas Subiantoro.

Pra PON cabor Tarung Drajat akan digelar pada 19-24 November mendatang di Bandung, Jawa Barat. Cabor ini mempertandingkan 15 kelas putra dan putri. Kodrat Riau sendiri tidak bisa tampil full tim, karena minimnya atlet di kelas putri dan seni gerak.

Meski demikian, kata Subiantoro, pihaknya akan memaksimalkan atlet yang ada. Tentunya dengan menggembleng latihan para atlet setiap hari sesuai dengan program pelatih.

Mengebnai target di Pra PON, dia mengaku tidak muluk-muluk. "Karena tidak full tim, maka target utama kita adalah meloloskan banyak atlet ke PON Papua. Tentunya juga meraih emas, perak, dan perunggu. Karena target inilah yang harus diprioritaskan," tuturnya.

Menurutnya, peluang atlet Kodrat Riau meraih medali dan lolos ke PON Papua terbuka lebar, terutama untuk kelas tarung.

Mengenai agenda uji coba, Subiantoro mengaku kemungkinannya tidak ada. Sebab jadwal pertandingan sudah semakin dekat, dan dikhawatirkan atlet mengalami cedera.

"Sebulan jelang Pra PON ini, kita lebih banyak sparing partner saja ke beberapa kabupaten/kota di Riau. Ini untuk menjaga stamina dan konsentrasi atlet," katanya. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved