Breaking News:

Simon McMenemy Panggil Gavin Kwan Gantikan Novri di Timnas Indonesia

Timnas terus bersiap menghadapi Uni Emirate Arab (UEA) pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Dunia. Pertandingan digelar hari Rabu (10/10/19).

Penulis: rinaldi | Editor: rinaldi
internet
Pemain Barito Putera, Gavin Kwan Adsit, dipanggil masuk timnas Indonesia. 

tribunpekanbaru.com - Pemain Persija Jakarta, Novri Setiawan, batal memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia pada laga melawan Uni Emirat Arab, dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Novri Setiawan diketahui mengalami cedera, dan dia tidak bisa mengikuti pemusatan latihan sejak masih di Jakarta.

Sebagai penggantinya, pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, memanggil pemain asal Barito Putera yaitu Gavin Kwan Adsit.

"Dia (Gavin) akan bersama kami di Dubai dan langsung ikut persiapan tim," ujar McMenemy dikutip laman resmi PSSI kemarin.

Seperti diketahui, skuad Garuda sudah berada di Dubai sejak Kamis (3/10) lalu. Mereka memilih tiba lebih cepat agar bisa beradaptasi dengan kondisi di sana.

Laga antara Uni Emirat Arab (UEA) kontra Indonesia akan digelar di Stadion Al Maktoum, Dubai, Rabu (10/10) besok. Indonesia butuh poin untuk mengangkat posisi di klasemen grup G, setelah mengalami dua kali kalah di kandang sendiri. Kekalahan itu didapat dari Malaysia 2-3, dan dari Thailand 0-3.

Sementara UEA sudah mengoleksi tiga poin dari satu laga, setelah berhasil menang di kandang Malaysia dengan skor tipis 2-1.

Sementara itu, Simon McMenemy terus mengasah strategi yang akan digunakan untuk menghadapi UEA. Salah satunya adalah mengasah set-pieces bola mati.

"Pemain terus memahami formasi dan cara bermain yang akan dipilih. Entah itu saat bertahan maupun menyerang, mereka harus mengerti cara mainnya," kata McMenemy. (rin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved