BREAKING NEWS

BREAKING NEWS : Cuaca Buruk di Perairan Riau, KSOP Klas I Dumai Imbau Kapal yang Berlayar Hati-hati

Breaking news : Cuaca buruk di perairan Riau, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Klas I Dumai imbau kapal yang berlayar hati-hati

BREAKING NEWS : Cuaca Buruk di Perairan Riau, KSOP Klas I Dumai Imbau Kapal yang Berlayar Hati-hati
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
BREAKING NEWS : Cuaca Buruk di Perairan Riau, KSOP Klas I Dumai Imbau Kapal yang Berlayar Hati-hati. Kapal pengangkut peti kemas melintas di bawah jembatan TASL Siak di tengah pekatnya kabut asap, Selasa (10/9/2019). 

BREAKING NEWS : Cuaca Buruk di Perairan Riau, KSOP Klas I Dumai Imbau Kapal yang Berlayar Hati-hati

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Breaking news : Cuaca buruk di perairan Riau, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan atau KSOP Klas I Dumai imbau kapal yang berlayar hati-hati.

Terkait cuaca buruk yang belakangan terjadi, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Klas I Dumai mengimbau kepada perusahaan pelayaran dan perusahaan keagenan.

Baca: BREAKING NEWS : Wagubri Edy Natar Sidak ke Kantor Inspektorat Riau, 17 Pegawai TERCIDUK Bolos Kerja

Baca: Kasus Karhutla di Riau, Pejabat Fungsional PT SSS Ditetapkan Tersangka dan Ditahan Polisi

Baca: SIAPA Sekdako Dumai? Panitia Seleksi JPT Umumkan Tiga Nama Calon Sekdako Dumai Riau, Ini Namanya

Kepala KSOP Dumai Sanggam Marihot melalui Kasi Keselamatan Berlayar KSOP Dumai, Yuzirwan Nasution‎ mengungkapkan, melihat belakangan cuaca yang kurang baik, pihaknya mengimbau kapada perusahaan pelayaran dan perusahaan keagenan.

Ia menambahkan‎, imbauan kepada semua operator kapal dan keagenan kapal sehubungan dengan situasi cuaca yang kurang baik saat ini dan dengan adanya angin yang cukup kuat diharapkan agar operator kapal dan keagenan kapal memberitahukan kepada nakhoda kapal.

Dirinya menjelaskan, ada beberapa imbauan yang pihaknya sampaikan, seperti untuk berhati-hati saat mengoperasikan kapal-kapalnya baik itu yang sedang berolah gerak dari labuh menuju sandar atau sebaliknya.

"Tetap menggunakan semua sarana bantu navigasi yang ada diatas kapal. Selalu Berkomunikasi dengan kapal-kapal di sekitar (posisi labuh jangkar)‎," katanya, Selasa (8/10/2019).

‎Yuzirwan juga mengimbau, untuk kapal-kapal yang sedang berlabuh agar selalu memperhatikan posisi kapalnya, hal itu agar mencegah terjadinya kapal larat.

Baca: WAWANCARA Khusus dengan Intsiawati Ayus, SENATOR Wanita Asal Riau Dipercaya Pimpin Fraksi DPD di MPR

Baca: WNA Asal Inggris di Riau akan Dideportasi Rudenim Pekanbaru, Ini Sebabnya

Baca: SELEKSI CPNS 2019, Ini Jumlah Formasi CPNS yang Diajukan Pemprov Riau dan 8 Pemkab dan Pemko di Riau

Untuk kapal yang akan keluar dari Dumai dimana surat persetujuan berlayar telah diterbitkan ( SPB ), tambahnya, agar menunda keberangkatan kapal nya dalam situasi cuaca buruk sampai cuaca kembali normal .

"Kita berharap agar operator kapal, agen dan nakhoda kapal untuk selalu memperhatikan dan memberikan informasi terkait BMKG , " sebutnya.

Yuzirwan juga meminta kepada operator dan keagenan kapal dalam mengoperasikan kapal agar lebih menekan dan mengutamakan unsur keselamatan pelayaran, serta senantiasa memantau perubahan cuaca.

"Selain itu, para pengguna jasa pelayaran ditekankan untuk tidak memaksakan atau menunda berlayar dalam kondisi cuaca buruk seperti gelombang tinggi Bagi kapal yang sedang berlayar agar mencari perlindungan ketempat yang aman, serta menggunakan sarana navigasi yang ada," pungkasnya.

BREAKING NEWS : Cuaca Buruk di Perairan Riau, KSOP Klas I Dumai Imbau Kapal yang Berlayar Hati-hati. (Tribunpekanbaru.com/Tribundumai.com/Donny Kusuma Putra)

Penulis: Donny Kusuma Putra
Editor: Nolpitos Hendri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved