Fakultas Kedokteran Unri Gelar Penyuluhan Tungau Debu Rumah di Kecamatan Tualang

Dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Fakultas Kedokteran Unri Gelar Penyuluhan Tungau Debu Rumah di Kecamatan Tualang
foto/istimewa
Tim Fakultas Kedokteran Unri foto bersama warga Kecamatan Tualang usai penyuluhan tungau debu rumah, belum lama ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Dosen dan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Riau menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Kegiatan kali ini yakni memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang tungau debu rumah dan pencegahannya.

“Kegiatan ini dihadiri masyarakat dan pengurus serta anak-anak panti asuhan Putra Putri Muhammadiyah Tualang sekitar 50 orang,” ujar Ketua Tim Pengabdian, dr Lilly Haslinda, M.Biomed kepada tribun, Selasa (8/10/2019).

Dia mengatakan, melalui penyuluhan itu diharapkan masyarakat mengetahui dampak-dampak tungau debu rumah yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

“Semoga penyuluhan tentang pemeriksaan tungau debu rumah dapat bermanfaat bagi masyarakat dan masyarakat bisa terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh tungau debu rumah,” ujar dr Lilly.

Pada kegiatan tersebut dicanangkan gerakan menjemur kasur untuk mencegah penyakit yang disebabkan oleh tungau debu rumah yang berlangsung 22 September 2019.

Selain itu, dosen dan mahasiswa FK Unri juga membagikan masker kepada masyarakat untuk melindungi masyarakat dari asap yang terjadi di Provinsi Riau. (*)

Editor: ihsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved