Alfamart Serahkan Donasi Rp 1,2 Miliar

Sumbangan Alfamart sebanyak Rp 1.246.519.005 yang berasal dari donasi konsumen akhirnya diserahkan secara simbolis kepada Yayasan Kasih Kanker Anak In

Alfamart Serahkan Donasi Rp 1,2 Miliar
TRIBUN PEKANBARU
Proses penyerahan donasi konsumen secara simbolis dari Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Bambang Eko Budiyanto kepada Ketua YKAKI Pekanbaru, Elvi Riawanti, sebesar Rp 1,2 miliar, Rabu (9/10). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sumbangan Alfamart sebanyak Rp 1.246.519.005 yang berasal dari donasi konsumen akhirnya diserahkan secara simbolis kepada Yayasan Kasih Kanker Anak Indonesia (YKAKI) di Pekanbaru.

Donasi ini langsung diterima oleh Ketua YKAKI Pekanbaru, Elvi Riawanti, di Rumah Singgah YKAKI Pekanbaru, Jalan Kartini Pekanbaru, Rabu (9/10/2019).

Sebelum penyerahan secara simbolis dilakukan, anak-anak penderita kanker terlebih dulu berkesempatan menunjukkan kebolehan mereka dalam bernyanyi, sekaligus menampilkan tarian adat bersama.

Mereka tampak ceria, dan senang dengan ramainya pihak yang hadir dalam kesempatan itu. Selain pihak Alfamart, dan donatur pribadi, dalam kesempatan itu juga hadir perwakilan dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau, RSUD Arifin Achmad, BPJS Kesehatan, dan berbagai pihak lainnya.

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan dialog seputar penyakit kanker anak di Provinsi Riau, dan masing-masing pihak diminta untuk turut menjadi narasumber, termasuk dari pihak Alfamart.

Corporate Communication GM Alfamart, Nur Rachman mengatakan, pihaknya mengucapan terimakasih kepada konsumen Alfamart, karena bantuan yang diberikan kepada YKAKI ini adalah hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart periode Juli 2019.

"Seluruh hasil yang didapat disalurkan oleh YKAKI, untuk membantu operasional rumah singgah bagi anak-anak penderita kanker. Karena itu, Alfamart mengajak konsumen untuk ikut aktif membantu adik-adik kita ini, dengan memberikan donasi yang hasilnya tentu bermanfaat," ajak Nur Rachman.

Sementara itu, Branch Manager Alfamart Pekanbaru, Bambang Eko Budiyanto yang hadir dalam kesempatan itu mengatakan, uluran tangan konsumen ini bisa membuktikan bahwa sekecil apapun donasi yang diberikan memberi arti besar bagi mereka yang benar-benar membutuhkan. (ale)

Penulis: Alex
Editor: kasri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved