Awal November Tarung Derajat Kumpulkan Atlet Pra PON di Pekanbaru

Tarung derajat Riau akan menggelar Pelatda jelang berangkat ke Pra PON di Bandung. Saat ini, atlet masih berlatih di beberapa daerah di Riau.

Awal November Tarung Derajat Kumpulkan Atlet Pra PON di Pekanbaru
Atlet tarung derajat Riau tengah berlatih 

tribunpekanbaru.com - Jajaran pengurus dan pelatih Keluarga Olahraga Tarung Drajat (Kodrat) Provinsi Riau, sudah menetapkan jumlah atlet yang akan diturunkan pada Pra PON yang digelar di Bandung, Jabar, tanggal 19-24 November mendatang.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, didapatkan 9 atlet yang akan dikirim di ajang kualifikasi PON tersebut. Kini mereka sedang melakukan TC Berjalan yang dilakukan di tiga daerah di Riau, yakni Kota Pekanbaru, Siak, dan Bengkalis.

"Walaupun TC Berjalan, anak-anak tetap latihan setiap hari di tiga tempat. Rencana kita, awal November nanti latihan atlet baru kita satukan di Kota Pekanbaru," kata Sekum Kodrat Riau Subiantoro kepada Tribun, Rabu (9/10).

Program latihan para atlet tarung drajat tersebut sudah terencana. Pelatih sudah menjadwalkan akan mengumpulkan para atlet untuk latihan di sebuah venue di Kota Pekanbaru, beberapa hari jelang keberangkatan ke Bandung.

"Maksudnya, Pelatda penuh jelang ke Bandung kita gelar di Pekanbaru. Tidak lagi terpisah. Tujuannya, agar lebih terkontrol dan mudah mengawasi latihan para atlet. Sehingga jika ada kendala, langsung bisa diatasi. Ini juga sudah kita sampaikan ke KONI Riau," terang Subiantoro.

Cabor tarung drajat pada Pra PON di Bandung nanti mempertandingkan 15 kelas putra putri. Kodrat Riau sendiri tidak bisa tampil full tim, karena minimnya atlet di kelas putri dan seni gerak.

Namun Kodrat Riau akan memaksimalkan skuad yang ada, dan mematok target meloloskan banyak atlet ke PON di Papua tahun 2020 mendatang. Selain itu, peluang atlet Riau meraih medali cukup sangat terbuka lebar, terutama di kelas tarung putra. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved