Berita Riau

Bupati Kuansing Riau Mursini Resmi Bergelar Gelar Datuk Seri Setia Amanah

Bupati Mursini diberi gelar Datuk Seri Setia Amanah dan Wakil Bupati Halim Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

Bupati Kuansing Riau Mursini Resmi Bergelar Gelar Datuk Seri Setia Amanah
istimewa
Bupati Kuansing Riau Drs H Mursini menjalani proses penabalan gelar adat, Rabu (9/10/2019) di aula SMAN Pintar, Teluk Kuantan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TELUK KUANTAN - Bupati Kuansing Drs H Mursini dan Wabup H Halim secara resmi menerima gelar adat. Pemberian gelar adat langsung dilakukan LAM Riau.

Adalah Ketua LAM Riau, Al Azhar yang memimpin secara langsung proses penabalan dua gelar adat tersebut kepada Mursini dan Halim di aula SMAN Pintar, Teluk Kuantan, Rabu (9/10/2019).

Penabalan sendiri juga disaksikan langsung wakil Gibernur Riau Edy Natar. Pengurus LAM Kuansing juga hadir.

Dengan acara penabalan ini, praktis gedung acara dipenuhi para hadirin yang menggunakan pakaian adat. Tentunya juga Mursini dan Halim yang menerima gelar adat.

Bupati Mursini diberi gelar Datuk Seri Setia Amanah dan Wakil Bupati Halim Datuk Seri Timbalan Setia Amanah.

Gelar ini nantinya akan melekat selama keduanya masih menjabat sebagai kepala daerah.

Di Pemkab Kuansing saat ini, Mursini dan Halim tidak pernah cocok. Beberapa kebijakan Pemkab Kuansing justru dikritik Halim.

Halim juga kerap mengeluh soal penempatan pejabat di Pemkab Kuansing. Ia mengaku tidak pernah diajak berdiskusi soal penempatan pejabat.

Halim juga pernah membuka soal utang piutang mereka saat Pilkada 2015 lalu. Utang piutang kampanye tersebut belum dibayar.

Di Pilkada 2020 nanti, keduanya diperkirakan akan bersaing. Halim sudah memutuskan akan berpasangan dengan ketua DPD PAN Kuansing Komperensi. Sedangkan Halim, masih penuh misteri. (Tribunpekanbaru.com/dian maja palti siahaan)

Penulis: Dian Maja Palti Siahaan
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved