Jelang Pelantikan Presiden 20 Oktober 2019, Inikah Nama-nama Calon Menteri Jokowi dari PKB?

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pendukung Jokowi-Maruf disebut-sebut akan mendapatkan jatah empat menteri.

Jelang Pelantikan Presiden 20 Oktober 2019, Inikah Nama-nama Calon Menteri Jokowi dari PKB?
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Presiden Jokowi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya dua mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) yakni Randy (21) dan Muhammad Yusuf Kardawi (19) 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Pada 20 Oktober 2019 mendatang Joko widodo akan dilantik sebagai presiden dan KH Maruf Amin menjadi wakil presiden RI untuk periode 2019-2024.

Namun hingga kini siapa bakal calon menteri yang akan mendampingi Jokowi untuk lima tahun mendatang belum juga muncul.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai partai pendukung Jokowi-Maruf disebut-sebut akan mendapatkan jatah empat menteri.

Jatah ini sama seperti jatah PKB di periode pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

Adapun empat kader PKB yang masuk kabinet Jokowi-JK pada periode 2014-2019 adalah Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Menteri Ketenagakerjaan Muhammad Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Baca: Ini Daftar Pemimpin Dunia yang Bakal Hadir di Pelantikan Jokowi-Maruf Amin

Baca: Indra Gunawan Eet Gandeng Ibunda Menuju Ruang Pelantikan Pimpinan DPRD Riau

Namun Wakil Sekretaris Dewan Majelis Syuro DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Maman Imanulhaq berharap partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu mendapat jatah lebih, yakni lima kursi menteri.

PKB menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memberikan berapa kursi menteri kepada PKB.

"Sebenarnya ingin lebih dari yang sekarang, lima lah ya. Tapi setelah melihat komunikasi terakhir itu, empat," ujar Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf ini di Kompleks Parlemen, Minggu (29/9/2019) lalu.

Lalu siapa nama-nama yang diajukan PKB kepada Jokowi untuk menjadi calon menteri?

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Tribunnews.com, nama-nama kader PKB yang tengah dipertimbangkan Jokowi adalah Hanif Dhakiri, Eko Putro Sandjojo, Daniel Johan (Wasekjen PKB), Cucun Ahmad Syamsurijal (Ketua DPP PKB) dan Ida Fauziah.

Halaman
12
Editor: Sesri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved