Klub Tiga Naga Riau Kirim Dua Pemain Berlatih ke Klub Divisi 2 Spanyol

Klub Tiga Naga Riau mengirimkan dua pemainnya berlatih di Klub Numancia, yang bermain di Segunda Division atau Divisi 2 Liga Spanyol.

Klub Tiga Naga Riau Kirim Dua Pemain Berlatih ke Klub Divisi 2 Spanyol
Tribun Pekanbaru/Syafruddin Mirohi
Dua pemain Tiga Naga Riau, Alowisius Sandi Ardiles serta Ignasius Abelard Tegar Pambudi, bersama CEO Tiga Naga, Rudi Sinaga, Rabu (9/10). 

tribunpekanbaru.com - Dua pemain KS Tiga Naga Riau, Alowisius Sandi Ardiles serta Ignasius Abelard Tegar Pambudi, dikirim ke Spanyol untuk berlatih selama 6 bulan. Kedua pemain ini akan bergabung dengan Klub Numancia di Kota Soria, Spanyol, yang bermain di Segunda Division atau Divisi 2 Spanyol.

CEO Tiga Naga Riau, Rudi Sinaga mengatakan, keduanya akan terbang ke Spanyol pada Kamis (10/10) ini. "Kita sudah koordinasi dengan klub Numancia, makanya saya langsung yang mengantarkan kedua pemain kita ini ke Spanyol," kata Rudi, Rabu (9/10) di Pekanbaru.

Disebutkan, kedua pemain yang dikirim adalah pemain yang dinilai bagus, sehingga dikirim spesial untuk berlatih di Spanyol.

Kenapa memilih Spanyol, Rudi menyebutkan, bahwa secara bertahap pemain sepakbola Indonesia yang berbakat sudah banyak dikirim ke Spanyol, termasuk pemain dari KS Tiga Naga Riau.

"Kita ambil arah ke Spanyol, karena menurut kita style Spanyol paling cocok dengan kita. Baik fisik maupun kelincahannya. Kiblat main kita ada di Spanyol," sebut Rudi.

Dikatakan, untuk pembinaan pemain berbakat memang harus ke luar negeri. "Alasan kita, karena memang pembinaan di kita tidak terlalu berjalan dengan baik. Kemudian kompetisi di dalam negeri percepatannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Akhirnya kita akan coba gaya lain," terangnya.

Ke depan, agar pembinaan pemain sepakbola di Riau lebih bagus, pihaknya akan mendesak pemerintah daerah untuk membantu anak-anak Riau dalam hal pembinaan. Sebab pihaknya berencana mengirim beberapa pemain lagi ke Spanyol.

"Kalau kami sendiri, nggak mampu. Kalau mau, kita ingin Pemda yang ikut bantu pembinaan anak Riau. Termasuk perusahaan-perusahaan yang ada. Ini bukan titipan tapi pemain yang sudah dibina," tegasnya.

Terkait dua pemain yang dikirim kali ini, Rudi menargetkan mereka bisa bermain di Liga Spanyol.

Sementara itu, Ignasius Abelard Tegar Pambudi mengaku bangga bisa dikirim ke Spanyol. "Saya bangga jadi pemain Tiga Naga. Saya sudah berlatih 12 tahun di Tiga Naga. Target saya harus bertahan di sana, bermain di Liga," kata pemain sayap ini.

Hal sama dikatakan Alowisius Sandi Ardiles. Striker andalan Tiga Naga ini berjanji akan berlatih maksimal selama berada di Spanyol.

KS Tiga Naga sudah banyak melahirkan pemain-pemain handal. Termasuk pemain yang ditarik timnas. Bahkan sebelumnya, satu pemain Tiga Naga yakni Yehezkiel Eliaser Nababan juga dikirim bermain di Famaous. (saf)

Penulis: Syafruddin Mirohi
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved