Berita Riau

Lelang di Dinas PUPR Pelalawan Riau Dua Kali Gagal

Proses pembangunan akhirnya terpaksa tidak dilaksanakan akibat pelelangan yang dilakukan di LPSD melalui BPBJ sudah dua kali gagal.

Lelang di Dinas PUPR Pelalawan Riau Dua Kali Gagal
istimewa
Pelaksana tugas Dinas PUPR Pelalawan Riau, Hadian Syahputra, saat meninjau lokasi perbaikan jalan dan drainase di Kota Pangkalan Kerinci beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPELALAWAN.COM, PANGKALAN KERINCI- Ditunding menurunkan kinerja Pemkab Pelalawan Riau lantaran beberapa tender proyek tahun 2019 batal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) angkat bicara.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR Pelalawan, Hardian Syahputra menyatakan, proses pembangunan yang akhirnya terpaksa tidak dilaksanakan akibat pelelangan yang dilakukan di LPSD melalui Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (BPBJ) sudah dua kali gagal.

Alasannya karena tidak ada peserta lelang yang memenuhi persyaratan yang diminta.

"Sebenarnya persyaratan yang kita buat sudah sesuai standar dan tak mungkin dikurangi. Sama seperti paket pembangunan Kantor Lurah Teluk Dalam, ada pemenangnya kok," tutur Hardian Syahputra, Rabu (9/10/2019).

Di sisi lain, kata Hardian, pihaknya perlu menjaga hasil pekerjaan sesuai dengan spesifikasi. Apalagi jauh-jauh hari sebelumnya Dinas PUPR telah merencanakan pembangunan tersebut agar manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

"Kami juga sangat menginginkan proyek ini terlaksana. Kalau dilaksanakan juga lelang sampai tiga kali dengan waktu yang tersisa sekaran, pasti akan putus kontrak dan proyek mangkrak," tambahnya.

Ia berharap kondisi ini menjadi koreksi bersama ke depan agar dapat mengevaluasi kinerja masing-masing, tidak hanya Dinas PUPR. Sebab dalam pelaksanaan pembangunan banyak tahapan yang dilalui dan melibatkan BPBJ dalam proses pelelangannya. (Tribunpekanbaru.com/johannes wowor tanjung)

Penulis: johanes
Editor: Nurul Qomariah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved