Pekerjaan Jalan dan Jembatan TMMD ke-106 di Inhil Akan Selesai Sebelum Penutupan

Satgas TMMD ke-106 di wilayah Inhil terus menggesa pengerjaan penibunan jalan dan pembangunan jembatan di desa sasaran.

Pekerjaan Jalan dan Jembatan TMMD ke-106 di Inhil Akan Selesai Sebelum Penutupan
tribun pekanbaru
Satgas TMMD ke-106 bersama masyarakat bergotong-royong meratakan sirtu penimbun jalan, di Desa Sanglar, Kecamatan Keritang, Inhil, Rabu (9/10). 

tribunpekanbaru.com - Pembangunan di lokasi yang menjadi sasaran pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 di Desa Sanglar, terus dilaksanakan pengerjaannya.

Satgas TMMD ke-106 bersama masyarakat terus bergotong-royong meratakan pasir batu (sirtu) yang diturunkan dari truk untuk meratakan jalan. Material ini didatangkan dari Kuari (penumpukan pasir dan batu) yang ada di daerah Kilo Delapan.

Anggota Satgas TMMD, Sertu Arifin menuturkan, penimbunan sirtu yang dilaksanakan Satgas sudah mencapai 20.01 persen, dan akan terus ditingkatkan.

“Penimbunan sirtu ketebalannya 0.20 cm agar tahan lama dan tahan dilalui oleh kendaraan roda empat, terus diupayakan proses pengerjaannya di Jalan Poros Merdeka Desa Sanglar,” ungkap anggota satgas dari Arhanud 13 Pekanbaru ini, Rabu (9/10).

Menurutnya, jalan penghubung tersebut dimulai dari Jalan Penjuru menuju Pusat Pasar Desa Sanglar, yang sering dilalui warga dan merupakan jalan dua jalur.

Sertu Arifin juga mengapresiasi masyarakat yang semangat mengerjakan penimbunan material sirtu untuk dicurahkan ke badan jalan dan kemudian diratakan.

“Panas, lelah, dan capek sudah biasa bagi kami. Kami akan tetap semangat, ini terlihat dengan cepatnya pengerjaan setelah diturunkan dari truk,” terangnya.

Pengerjaan Jembatan
Semangat juga terlihat di lokasi pengerjaan jembatan beton oleh Satgas TMMD bersama masyarakat, di Desa Sebrang Sanglar, Keritang, Inhil, Rabu (9/10).

Satgas TMMD ke-106 bersama warga Desa Sebrang Sanglar terus menambah persentasi pembuatan jembatan, dan saat ini sudah mencapai 31.07 persen.

Dandim 0314/Inhil Letkol (Inf) Imir Faishal melalu Danramil 07/Reteh, Kapten (Arm) Syahrul Effendi mengatakan, jembatan ini harus selesai sebelum tanggal penutupan TMMD.

“Kekuatan dan kekokohan jembatan harus kita utamakan, agar jembatan yang kita bangun ini tahan lama dan masyarakat yang melintasi jembatan aman,” ungkapnya.

Sebelumnya, Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD 106 dari Mabes Angkatan Darat (AD), Kolonel (Inf) Yudianto Putra Jaya, meninjau kegiatan pembangunan jembatan di Desa Seberang Sanglar tersebut.

Saat itu, kedatangan Yudianto Putra Jaya ditemani Imir Faishal dan Wakapolres Inhil Kompol R Firdaus, disambut meriah dan antusias oleh masyarakat Desa Seberang Sanglar. (odi)

Penulis: T. Muhammad Fadhli
Editor: rinaldi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved