Berita Riau

Ratusan Mobil Mewah Seharga Miliaran Rupiah di Riau Ternyata Tak Bayar Pajak, Indra: Harusnya Malu

Kepala Bapenda Riau, Indra Putrayana, Rabu, mengungkapkan, jumlah mobil mewah di Riau yang belum bayar pajak cukup banyak.

Ratusan Mobil Mewah Seharga Miliaran Rupiah di Riau Ternyata Tak Bayar Pajak, Indra: Harusnya Malu
shutterstock
Ilustrasi 

Ratusan Mobil Mewah Seharga Miliaran Rupiah di Riau Ternyata Tidak Bayar Pajak, Indra: Harusnya Mereka Malu

TRIBUNPEKANBARU.COM - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau mengungkapkan fakta menarik soal temuanya terkait wajib pajak yang menunggak pajak kendaraan bermotornya.

Berdasarkan hasil pendataan pihak Bapenda Riau, ternyata banyak mobil mewah yang ada di Riau tidak membayarkan pajaknya.

Kepala Bapenda Riau, Indra Putrayana, Rabu (9/10/2019), mengungkapkan, jumlah mobil mewah di Riau yang belum bayar pajak cukup banyak.

Baca: Prediksi Kabinet Jokowi-Maruf: Muncul Nama Anak 3 Mantan Presiden, Termasuk Putra BJ Habibie

Baca: Seword Ungkap Nama di Tim Buzzer untuk Istana: Ada Denny Siregar, Abu Janda dan Eko Kuntadhi

Di UPT Kota Pekanbaru saja misalnya, pihaknya mencatat setidaknya ada 144 unit mobil mewah seharga Rp1,5 miliar ternyata tidak membayar pajak.

"Ada banyak jenisnya, ada Land Cuiser, Lexus, Hummer dan lainnya. Saya tak sebutkan nama pemiliknya, tapi kalau dibujuk-bujuk juga nggak mau bayar pajak nanti kita akan umumkan di media biar masyarakat tahu," kata Indra mengungkapkan temuanya soal banyaknya mobil seharga miliaran rupiah yang tidak membayar pajak.

"Saya sudah lapor ke pak Gubernur Riau soal mobil mewah banyak tak bayar pajak, dan beliau cukup kaget orang kaya kok tak bayar pajak," imbuhnya.

Pihaknya mengimbau agar pemilik mobil mewah di Riau untuk segera membayarkan pajak kendaraan bermotornya.

Sebab mereka setiap hari melintasi jalanan umum di Kota Pekanbaru dan Riau sama dengan kendaraan lainya yang tertib membayarkan pajak.

"Harusnya mereka (pemilik mobil mewah) malu kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah, mereka berbondong-bondong bayar pajak. Sementara mereka yang punya mobil mewah tega-teganya tak bayar pajak," katanya.

Halaman
123
Penulis: Syaiful Misgio
Editor: Ariestia
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved